Mitra Tapanuli Batam Hadiri Syukuran Renovasi Gedung HKBP Lumban Holbung

Mitra Tapanuli Batam Hadiri Syukuran Renovasi Gedung HKBP Lumban Holbung
Senin, 18 November 2019 14:20 WIB
Penulis: Firma Simbolon

SIMALUNGUN - Jemaat gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Lumban Holbung Resort Tiga Balata mengadakan syukuran selesainya renovasi gedung gereja yang dihadiri Mitra Tapanuli Batam, di Nagori Pagar Pinang, Kecamatan Jorlang hataran, Minggu (17/11/2019).

Acara pesta syukuran selesainya renovasi gedung gereja HKBP Lumban Holbung diawali dengan ibadah minggu yang juga dihadiri Sekretaris Jendral HKBP Pdt David Farel Sibuea MTh, DMin sekaligus menyampaikan khotbah (Firma Tuhan).

"Adapun Firman Tuhan yang disampaikan kepada seluruh jemaat gereja diambil dari kitab Filipi 4:10-20. Dalam kotbahnya Pdt DF Sibuea MTh, DMin menyampaikan kepada jemaat agar kepedulian atas dasar kasih yang dilakukan oleh Mitra Tapanuli Batam dapat menjadi contoh bagi seluruh jemaat. Apa yang dilakukan saudara-saudara kita dari Mitra Tapanuli Batam adalah perbuatan kasih dari Tuhan. Semua itu karena Kasih, "ungkapnya.

Selesai ibadah minggu acara dilanjutkan dengan pesta syukuran serta pemberian kata sambutan dari Pengurus gereja dan Anggota Mitra Tapanuli yang datang dari Batam serta makan bersama dan pemberian ulos sebagai bentuk terima kasih oleh pengurus gereja kepada Sekjen HKBP, Pendeta Resort Tiga Balata serta anggota Mitra Tapanuli Batam.

Ads
Dalam sambutannya, Mitra Tapanuli Batam diwakili Albert Gultom didamping keempat rekannya ( Roni Panjaitan, Piter Nababan, Ipul Nainggolan, Oscar Simorangkir) mengatakan rasa syukur atas selesainya renovasi gedung gereja. Kami berharap dengan selesainya renovasi gedung gereja ini, saudara-saudara kita terpanggil untuk datang beribadah, "ungkapnya.

"Kami minta doa agar kiranya kami sehat dan diberkati diperantauan, diberikan rejeki oleh Tuhan, agar kedepannya kami juga dapat kembali memberikan bantuan. Kami juga berharap apa yang kami lakukan ini dapat menggugah hati saudara kita perantau lainnya agar peduli akan kampung halamannya.
Mitra Tapanuli Batam merupakan kumpulan anak-anak rantau asal Tapanuli yang tinggal di Batam. "Kami ini kumpulan anak-anak rantau asal Tapanuli yang punya tujuan peduli akan kampung halaman kami, "ucap Albert putra dari Pinang Ratus.

Sementara itu Pendeta Resort Tiga Balata Pdt Edison Simanjuntak STh menyampaikan terima kasih kepada Mitra Tapanuli Batam yang telah membantu renovasi gedung gereja. Semoga anggota Mitra Tapanuli Batam semakin diberkati oleh Tuhan, "tandasnya.

Senada Guru Huria HKBP Lumban Holbung J Aritonang mengucapkan terima kasih kepada anggota Mitra Tapanuli Batam atas bantuan renovasi gereja sehingga sekarang sudah tampak lebih bagus. Kita berharap jemaat semakin rajin ke gereja. Dan mewakili jemaat saya menyampikan terima kasih kepada anggota Mitra Tapanuli Batam, "katanya.*

Editor : Fatih
Kategori : Gonews Group, Umum, Sumatera Utara, Simalungun
www www