NISEL - Dalam rangka memperingati HUT ke 5, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Nias menggelar lomba peraturan baris-berbaris (PBB) untuk pelajar tingkat SMA/SMK sederajat, Senin (18/11/2019) di Mako Lanal Nias, Jalan Baloho Indah Telukdalam.

Lomba tersebut dibuka langsung Danlanal Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian.

Bupati dalam sambutannya diwakili oleh Asisten I, Gayus Duha mengucapkan, selamat dan sukses atas pelaksanaan lomba PBB tingkat SMA/SMK sederajat.

"Meski cuaca hujan, semoga kegiatan ini terlaksana dengan baik dan semoga lomba ini juga menjadi motivasi bagi pelajar untuk menumbuhkan jati diri secara kesatria, patriotisme, dan nasionalisme bela negara sebagaimana tema kegiatan ini," pintanya.

Danlanal Nias dalam sambutannya menyebutkan, kegiatan ini sengaja diadakan dalam rangka memperingati HUT ke-5 Lanal Nias.

Sedangkan, tema kegiatan ini, sebut dia, yakni dengan semangat dan disiplin melalui lomba PBB membentuk jiwa kesatria, patriotisme dan nasionalisme bela negara.

"Kami berharap melalui kegiatan ini terbentuk generasi yang beretika, bermoral dan bertanggungjawab, sehingga nantinya menjadi generasi yang senantiasa menumbuhkan disiplin terhadap diri sendiri dan lingkungannya," tukasnya seraya mengucapkan selamat berlomba, tunjukan penampilan terbaik dan senantiasa junjung tinggi sportifitas.

Adapun peserta yang ikut lomba PBB itu yakni, siswa-siswi SMA Negeri 1 Telukdalam, SMK Negeri 1 Telukdalam, SMA Swasta Bintang Laut Telukdalam, SMA Kampus, SMK Pelayaran, SMK Mitra Kasih , SMK BNKP, SMK Dharma Caraka dan SMK Dharma Kasih, dan SMA Taruna Hang Tuah.

Sementara, total hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp.6,5 juta plus trophy dan piagam.

Hadir saat itu, Waka Polres Nisel Kompol Martin Luther Dachi, Danramil 12/Telukdalam, Mayor Inf. Hatianus Zega, Asisten I Bidang pemerintahan dan Kesra, Gayus Duha, Kasi Datun Kejari Nisel, Donna M Sebayang, para Perwira Utama Lanal Nias, Ibu Jalasenastri Lanal Nias dan para undangan lainnya.