PALUTA - Jelang pertunjukan seni tari yang dilaksanakan pada Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Tahun 2020 mendatang,Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) monitoring pelaksanaan pembelajaran seni tari di sekolah-sekolah dasar yang ada wilayah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Jumat (25/11/2019).

Dalam kegiatan Monitoring itu Kadis Pariwisata tampak didampingi beberapa jajarannya juga beberapa Kepala Sekolah diantaranya Kepala sekolah SDN 1 dan juga Kepala Sekolah SDN 7 serta para murid dan tamu lainnya.

Dalam kesempatan itu Eva mengatakan bahwa kegiatan monitoring pelaksanaan latihan tari yang dilaksanakan para murid Sekolah Dasar itu sebagai bentuk antusias Pemkab Paluta untuk mengikuti kegiatan pertunjukan tari seni yang akan digelar di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU Tahun 2020 mendatang di Medan.

Eva menambahkan kegiatan pertunjukan tari seni yang akan digelar di PRSU mendatang adalah momen penting bagi Pemkab Paluta untuk memperkenalkan tari-tarian yang ada di Paluta sekaligus memperkenalkan berbagai macam ragam produk lokal unggulan serta hasil keterampilan yang ada di wilayah Kabupaten Paluta.

"Monitoring ini harus kami laksanakan guna melihat langsung latihan tari anak-anak pelajar kita yang akan mengikuti pertunjukan seni tari di PRSU tahun 2020 mendatang,sebab saat itu adalah momen penting bagi Pemkab Paluta memperkenalkan seni tarian dan serta produk-produk unggulan lokal dan keterampilan yang ada daerah ini," ucap Eva.