KARO - Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Yon A Universitas Sumatera Utara (IKAYON A USU) menggelar bakti sosial di daerah Penetapan Daulu, Desa Gongsol, Kecamatan Merdeka dan Siosar, Kabupaten Karo berupa pelayanan kesehatan di dan penghijauan. Kegiatan ini merupakan kepedulian IKAYON A USU terhadap Kabupaten Karo dalam mewujudkan iklim Pariwisata dan iklim kemanusiaan, selain itu pengurus IKAYON A USU memiliki kedekatan dengan Bupati karo Terkelin Brahmana.

Hal ini dikatakan ketua panitia bakti sosial IKAYON A USU M. Faris Yusuf Lubis, Sabtu (16/11/19) di sela sela penanaman pohon oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana, Bupati Serdang bedagai Ir H. Soekirman.

Mewakili pengurus alumni IKAYON A USU Mitar Pelawi mengatakan penanaman pohon ini didaerah Gonsol menuju puncak Gundaling, Penatapan Daulu dan Sisosar adalah untuk menata kembali penghijauan sepanjang titik titik yang dianggap pintu masuk gerbang objek wisata, dengan bakti sosial Karo menjadi kedepan sebagai andalan penghijauan yang terukur dan menggaet para turis lokal dan mana negara.

Sementara, Terkelin Brahmana mengatakan sangat berterima kasih atas terselenggaranya Bakti sosial yang diadakan oleh IKAYON A USU ini, tentu ini momen bersejarah sebab tanpa biaya dari Pemda Karo, kegiatan ini dapat terwujud.

"Hal ini patut kami apresiasi dan bersyukur dengan adanya kegiatan ini, menjalin komunikasi dan merajut silaturahmi semakin dekat, sehingga apa yang menjadi impian dari alumni IKAYON A USU, menjadi kenyataan," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Bupati Serdang bedagai Ir H. Soekirman mengemukakan, kehadirannya merupakan bagian dari silaturahmi dan juga eks alumni Menwa USU, sehingga dirinya tampil setiap ada kegiatan bakti sosial yang dilakukan IKAYON A USU.

Lanjutnya Soekirman menyemangati para Menwa yang masih aktif sambil menitipkan pesan sebagai eks Menwa USU dalam menjalankan tugas, agar memperhatikan pentingnya selalu ada silaturahmi, sebab ada silaturahmi akan menjadi mantap setiap yang kita lakukan.

"Jadikanlah Resimen Menwa menjadi kebanggaan di USU. Bantulah negara ini menjaga stabilitasnya dan Apa pun yang dikerjakan harus bertanggung jawab dan jadilah resimen sebagai visioner," jelasnya.

Disisi lain ketua tim Motivator pelaksanaan bakti sosial IKAYON A USU Samsul Rizal Alumni Menwa USU membenarkan kegiatan ini sudah jauh hari kami kordinasi kan kepada bupati karo melalui asisten 1 pemerintahan Drs Suang Karo-karo,dengan maksut dapat saling Bekerjasama.

Menurut Rizal penanaman pohon dalam bakti sosial IKAYON A USU yang telah kamI siapkan berapa Bibit tanaman pohon, Mahoni 400 batang, sengon 100 batang dan Pulai 200 batang,sedangkan Anggota Menwa sebanyak 50 orang, Alumni Menwa sebanyak 40 orang. Pungkasnya

Pantauan dilapangan penanaman pohon secara simbolis oleh Bupati karo Terkelin Brahmana berasama bupati Serdang bedagai Ir Hsorkirman disaksikan oleh Ketua TP PKK kab karo Ny Sariati Terkelin Brahmana, Mitar Pelawi, SH, MM Pendiri Men Maha tara, Prof. Dr. Budiman Ginting, SH, MHum. Prof. Dr. Drs. Paham Ginting, MSc. Prof. Dr. Hakim Bangun. Apt. Prof.Dr.Tamrin. MSc. Alumni Menwa/Guru Besar USU, Letkol.Adm Marshall. S.Sos, M.Si. Letkol. Adm.Dr. Ahmad Rusly Purba MH, Letkol Adm. Drs.Teratur Sembiring, Alumni Menwa/AURI,
MM. Rektor Univ. Quality Drs.Edward simatupang, Msi, waka polres Tanah karo Kompol Hasian Siagian, stafahli bupati karo Agustin Pandia, asisten 1 pemerintahan Drs Suang Karo-karo Para Asisten 1 Pemkab Karo, Para Kepala Dinas/Badan Kab.Karo