ASAHAN-Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama dengan Sekretaris Daerah Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi, Maneger PT. Lonsum Ir. Hadi Siswanto, Maneger PT. PLN Persero Wilayah Sumut Ir. Tumpal Hutapea, MM, Asisten II Ekbang, OPD, Camat dan unsur Forkopimcam Kecamatan Rahuning hadiri penumbangan pohon perdana pembangunan Listrik Desa menuju Dusun III Bukit Kijang, Desa Gunung Melayu, Kecamatan Rahuning, Kabupaten, Sabtu (16/11/2019).

"Kami masyarakat Bukit kijang mengucapkan terima Kasih yang tak terhingga karena apa yang kami dambakan berpuluh-puluh tahun untuk memiliki aliran listrik yang dapat menerangi dusun kami sebentar lagi akan terwujud hal ini berkat perhatian dari Bupati Asahan H. Surya, BSc, PT. Lonsum dan PT. PLN Wilayah Sumatera Utara serta didukung penuh Kapolres Asahan dan unsur Forkopimda Sehingga pada hari ini dapat direalisasikan pembangunan aliran listrik menuju dusun Kami. Untuk itu juga pada kesempatan ini kami berharap kepada Bapak H. Surya, BSc bersama dengan Bapak Taufik Zainal Abidin untuk dapat melanjutkan program pembangunan dimasa yang akan datang," demikian disampaikan Tokoh Masyarakat dusun III Bukit Kijang Wagimin.

Sementara itu Ir. Hadi Siswanto Maneger PT. Lonsum menyampaikan Permohonan Maaf dari Managemen PT. Lonsum atas lambatnya proses pembangunan listrik ke dusun III Bukit Kijang, pada prinsipnya PT. Lonsum sangat mendukung program pemerintah dalam menuntaskan pembangunan jaringan listrik sampai daerah terpencil.

"Untuk itu kami dari PT Lonsum mengharapkan kepada masyarakat Bukit Kijang kedepan agar dapat membina sinergitas demi kemajuan daerah ini kedepan," ujarnya.

Senada dengan PT. Lonsum, Maneger PT. PLN Wilayah sumut Juga menyampaikan apresiasi kepada Bupati Asahan H. Surya, BSc yang telah berjuang secara maksimal hingga dapat terwujud Pembangunan jaringan listrik ke dusun III Bukit Kijang.

“Saya tau persis apa yang dilakukan H. Surya bersama dengan Taufik Zainal Abidin dalam memperjuangkan terwujudnya pembangunan jaringan listrik ke dusun III Bukit Kijang Ini,” ucap Tumpal mengakhiri.

Kemudian Bupati Asahan H. Surya BSc mengajak masyarakat untuk memanjatkan syukur Kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas terwujudnya pembangunan jaringan listrik ke Dusun III Bukit Kijang, Desa Gunung Melayu, Kecamatan Rahuning.

Lebih lanjut H. Surya menyampaikan Ucapan terima Kasih kepada PT. Lonsum dan PT. PLN wilayah Sumatera Utara yang telah mewujudkan Harapan Masyarakat bukit kijang dengan dimulainya pembangunan pada hari ini.

Khusus kepada masyarakat, Bupati menyampaikan bahwa keterlambatan pembangunan jaringan listrik masuk desa ke dusun bukit kijang semata-mata hanya karena komunikasi antara Pemkab, PT. Lonsum dan PT. PLN belum tercapai kesepakatan.

Namun setelah dilaksanakan pertemuan yang digagas Bupati, Kapolres Asahan, Dandim 0208, Kajari Asahan dan unsur Forkipimda Kabupaten Asahan bersama dengan PT. Lonsum dan PT. PLN Akhirnya diperoleh kesepakatan dalam mewujudkan pembangunan Jaringan Listrik ke Dusun III Bukit Kijang.

Di Akhir sambutannya H. Surya berharap kepada masyarakat untuk dapat mendukung proses pembangunan jaringan listrik sampai selesai nantinya.*