ASAHAN-Paska kejadian yang diduga bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Polres Asahan melakukan penjagaan ketat di Mapolres dan jajaran Polsek, Rabu (13/11/2019).

Pantauan wartawan pintu pagar Polres Asahan tampak sedikit lebih rapat tertutup dibandingkan sebelumnya. Diketahui, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya aksi teror.

Kapolres Asahan AKBP. Faisal F. Napitupulu, SIK, MH melalui Wakapolres Asahan Kompol M. Taufik membenarkan hal tersebut.

"Iya, kita ada lakukan penjagaan ketat di Mako Polres Asahan, kita juga lakukan diseluruh Polsek Polres Asahan, bukan hanya itu, kita juga lakukan penjagaan diseluruh tempat layanan kepolisian resor Asahan," jelasnya.

Kompol. Taufik juga menjelaskan bahwa penjagaan tersebut dilakukan dengan cara memeriksa seluruh orang yang masuk ke Mako secara selektif dan prioritas.

"Kita lakukan pemeriksaan kendaraan, barang bawaan dan juga badan. Hingga kini Alhamdulillah situasi dengan keadaan aman dan kondusif," tutupnya.

Sementara, Satlantas Polres Asahan berdasarkan pantauan wartawan juga tampak ketat melakukan penjagaan di Kantor Satlantas.

Di Satlantas Polres Asahan juga tampak pagar tertutup lebih rapat dan ada tenda disertai personil penjagaan didekat pintu pagar.

Kasat Lantas Polres Asahan AKP. Rusbbeny SH saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan tersebut.

"Ya, kita ada lakukan penjagaan secara ketat sesuai dengan perintah Bapak Kapolres Asahan," jelasnya.

AKP. Rusbbeny menjelaskan bahwa ia dan pihaknya melakukan penjagaan sesuai dengan perintah Kapolres Asahan yakni melakukan pemeriksaan terhadap orang yang masuk ke Satlantas secara Selektif dan prioritas.

"Ada beberapa hal yang kita lakukan dalam penjagaan ini, yaitu dengan sedikit merapatkan pintu pagar kantor, memasang tenda didekat pintu pagar masuk beserta personil penjaga untuk melakukan pemeriksaan," bebernya.

Bukan hanya itu, AKP. Rusbbeny juga membeberkan bahwa pihaknya juga mengantisipasi adanya tindakan tersebut dengan cara melakukan razia lalu lintas diseputaran Kota Kisaran.

"Kita ada lakukan razia lalu lintas juga di seputaran Kota Kisaran," tutupnya.*