SERDANG BEDAGAI - Seorang kakek berusia 61 tahun tewas usai sepeda motor Honda Supra yang dikendarainya 'adu kuat' dengan Honda Scoopy di Jalan Umum Desa Mata Pao menuju Desa Sialang Buah, tepatnya Dusun II Desa Pasar Baru, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa(12/11/2019) malam kemarin sekira pukul 18.30.

Kakek yang diketahui bernama Yuzar Gurning (61) warga Dusun II Desa Pasar Baru, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Sergai tersebut, meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di RS Sultan Sulaiman, sedangkan pengendara Honda Scoopy mengalami luka berat dan dilarikan ke Klinik Sehat, sedangkan teman yang dibonceng tidak mengalami luka.

Informasi yang diperoleh, peristiwa ini berawal saat sepeda motor Honda Supra tanpa plat polisi yang dikemudikan Delfi Yuzar Gurning datang dari sebelah kiri jalan hendak ke sebelah kanan jalan arah Desa Desa matapao.

Bersamaan itu, dari arah yang sama dari Desa Sialang Buah menuju Desa Matapao datang sepeda motor Honda Scoopy BK 2442 XAX yang dikemudikan Pradipa (17) warga Dusun III, Desa Pematang Setrak, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Sergai, berboncengan dengan Muhammad Renaldi Iswanto(17) warga Dusun II, Desa Pematang Setrak, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Sergai.

Selanjutnya, kedua kenderaan saling beradu dan menyebabkan kedua korban terbanting ke aspal.

Akibatnya, Delfi Yuzar mengalami luka patah tulang kering kaki kanan, telinga kiri mengeluarkan darah, luka memar di kepala bagian belakang, luka robek di mata kaki kanan dan selanjutnya dievakuasi ke RS Sultan Sulaiman untuk mendapatkan perawatan.

Sedangkan pengendara sepeda motor Honda Scoopy mengalami luka memar di bibir bagian atas, luka lecet tulang kering kaki kanan dan hidung mengeluarkan darah serta dilarikan ke Klinik Sehat Desa Sialang Buah. Sedangkan teman boncengannya Muhammad Renaldi Iswanto (17), selamat dan tidak mengalami luka-luka.

"Setelah mendapatkan perawatan di RS Sultan Sulaiman, pengendara sepeda motor Honda Supra akhirnya meninggal dunia sekitar pukul 02.00 dini hari. Saat ini kedua kendaraan sudah diamankan di Satlantas Polres Sergai," ungkap Kasat Lantas AKP Agung Basoni melalui Kanit laka Iptu Sawalluddin, Rabu (13/11/2019) di ruang kerjanya. (Sugi)