KARO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karo melaunching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada serentak yang digelar 23 September 2020 seluruh Indonesia.

Launching Pilbup Karo 2020 tersebut dihelat di halaman DPRD kabupaten Karo, Rabu (13/11/19) yang dihadiri unsur Forkompimda Karo.

Ketua KPU Karo Gemar Tarigan mengatakan, launching tersebut sebagai tanda bahwa pihaknya mulai fokus mempersiapkan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo.

“Ini tanda bahwa kami betul-betul harus mulai fokus untuk menyelenggarakan Pilkada 2020, dimulai dengan tahapan persiapan, anggaran, SDM, sosialisasi,” ujarnya.

Launching ini adalah momentum bagi semua pihak untuk lebih mensukseskan pilkada yang akan digelar pada 23 September 2020 secara serentak di sejumlah kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.

“Ini adalah awal bagi kita semua bahwa kita siap menggelar Pilkada dengan baik nantinya dan yang lebih penting lagi adalah angka partisipasi masyarakat semakin meningkat," terangnya.

Ia menambahkan, tahapan selanjutnya dilakukan adalah melakukan rekrutmen PPS dan PPK yang nanti pendaftarannya akan dilakukan secara terbuka dan juga terbuka bagi seluruh masyarakat Tanah Karo yang berminat.

“Kami optimistis Pilkada nanti dapat berjalan dengan baik dan kami juga terbuka untuk dikritik yang tentunya kritikan tersebut menjadi masukan bagi kami untuk bekerja dengan sebaiknya agar pelaksanaan pilkada dapat berjalan dengan sukses,” tutupnya.