LABUHANBATU - Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Asmon Bufitra menghadiri Tabliqh Akbar dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema 'Dunia Sementara Akhirat Selamanya'. Peringatan yang dilaksanakan di Masjid Raya Al Aman, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Aek Kanopan, Kecamatan Kualuh Hulu, Rabu (13/11/2019) malam, diisi dengan tausyiah yang disampaikan Ustadz Derri Sulaiman.

Selain Kapolsek, hadir juga H. Dwi Prantara (Wakil Bupati Labuhanbatu Utara), H. Aminurasyid Aruan (Ketua MUI Labuhanbatu Utara), H. Muhammad Ifdarsyam Ritonga (Ketua BKM Al Aman), beberapa OPD Pemda Labuhanbatu Utara, dan sekitar seribuanmasyarakat.

Sebelum tausyiah pada Maulid Nabi ini, tabligh akbar ini dimulai dengan lantunan ayat suci Alquran yang dibaca Abdul Gani Munthe Al Hafiz, dilanjutkan sambutan Ketua BKM Al Aman, sambutan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara, Dwi Prantara.

Dalam tausyiahnya, Ustad Derri Sulaiman menyampaikan sejarah perjalanan Nabi Muhammad SAW termasuk soal Islam yang mengajarkan tentang kebersihan.

Menurut ustad Derri, menjalankan sunah Nabi seperti bersorban, bercelana cingkrang dan bercadar, sudah menjadi bagian dari Islam. Oleh sebab itu, menjalankan sunnah bukan hal yang radikal.

Ustad juga menyampaikan, orang kaya akan terlambat masuk surga, karena hartanya banyak yang diperoleh dengan cara yang haram. Namun jika hartanya digunakan untuk membantu agama Allah, maka ia bisa akan masuk surga.

"Orang beriman sedih dan menangis jika hilangnya amal," ungkapnya.