KARO - Rapat paripurna pengucapan sumpah/janji jabatan pimpinan DPRD Kabupaten Karo masa jabatan 2019 - 2024 yang dipimpin Ketua sementara Iriani bersama Wakil Ketua sementara Sadarta Bukit, resmi dilantik melalui rapat paripurna peresmian dan pengucapan sumpah janji pimpinan definitif DPRD, Selasa (12/11/19). Pengambilan sumpah janji jabatan ini dipandu Ketua Pengadilan Negeri Kabanjahe, Sulhanuddin menindaklanjuti surat keputusan Gubernur tentang penetapan pimpinan DPRD masa jabatan 2019 - 2024 yang dibacakan Sekretaris DPRD Petrus Ginting.

Adapun ketiga unsur pimpinan yang diambil sumpah dalam pelantikan tersebut sebagai Ketua Iriani dari Fraksi PDI Perjuangan, Wakil Ketua Sadarta Bukit dari Fraksi Partai Gerindra dan David Kristian Sitepu Wakil Ketua dari Fraksi Partai Nasdem.

Penentuan pimpinan dari masing-masing parpol telah diusulkan sebelumnya serta sudah ditandatangani Gubernur Sumatera Utara tentang peresmian pengangkatan pimpinan definitif DPRD Kabupaten Karo masa jabatan tahun 2019 - 2024.

Usai dilantik, Ketua DPRD Kabupaten Karo Iriani menyampaikan terima kasihnya atas kepercayaan kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Karo, sehingga tahapan proses pemilihan pimpinan definitif dapat berjalan dengan lancar.

“Kami atas nama pimpinan defenitif DPRD Kabupaten Karo masa jabatan 2019 - 2024 akan segera melaksanakan pembentukan alat kelengkapan DPRD, pembahasan dan penetapan Rancangan Peraturan Daerah tentang Tata Tertib DPRD Kabupaten Karo. Sehingga secara efektif kita dapat segera melaksanakan program dan kegiatan yang tertuang dalam rencana kerja DPRD tahun 2019 yang akan diawali dengan rapat Badan Musyawarah tentang jadwal kegiatan DPRD Kabupaten Karo," terang Iriani.