PALUTA - Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) gelar upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2019 di Halaman Kantor Bupati Padang Lawas Utara, Minggu (10/11/2019). Dalam kegiatan itu Wakil Bupati Padang Lawas Utara H. Hariro Harahap, Se. M.Si. bertindak selaku inspektur upacara yang tampak dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Padang Lawas Utara,Asisten dan Staf Ahli Pemerintahan, Pimpinan OPD, Pabung Paluta Kodim 0212/TS, Dankipan C 123/RW, Kapolsek Padang Bolak, ibu PKK, Dharma Wanita, Bhayangkari, Persit, Unsur Forkopimda serta peserta upacara yang merupakan ASN, pelajar dan unsur kepemudaan.

H.Hariro Harahap dalam sambutannya mengingatkan sebagaimana pentingnya generasi saat ini mengingat jasa para pahlawan. "Peristiwa perang mengingatkan kita bahwa pada kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja. Namun semua memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri, semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari kita," tambahnya.

Kegiatan upacara peringatan hari Pahlawan 10 November tahun 2019 ini mengambil tema "Aku Pahlawan Masa Kini" yang diperuntukkan kepada seluruh elemen bangsa,menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun yang memperkuat keutuhan NKRI.

"Kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini," kata Hariro lagi.

"Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa. Sekarang untuk menjadi pahlawan bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata, mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan," ucap Hariro mengakhiri.

Usai upacara kegiata diisi dengan penampilan drama kemerdekaan dari SMK Batang Onang dan pemberian bingkisan tanda penghormatan kepada para veteran di Kabupaten Padang Lawas Utara yang turut hadir dalam upacara serta ditutup dengan sesi poto bersama. *