JAKARTA - Fraksi Golkar MPR RI menggelar rapat pimpinan fraksi menyikapi wacana amandemen UUD 1945 dan wacana menghidupkan kembali Garis-garis Besar Haluan Negara (GBHN) di Nusantara V Kompleks MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Senin 11 November 2019.

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo menyatakan, Fraksi Golkar MPR RI berpandangan agar wacana menghidupkan kembali GBHN dilanjutkan dalam bentuk Undang-undang.

"Berdasarkan rekomendasi MPR periode 2014-2019, itu dalam bentuk Undang-undang. Sampai nanti ada interupsi selain dari Partai Golkar," kata Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo seusai rapat.

Mengenai potensi tindak lanjut wacana menghidupkan kembali GBHN melalui Tap MPR RI, Bamsoet berujar, "tanya nanti ke fraksi Golkar MPR periode lalu, kita hanya meneruskan,".

Dalam rapat pimpinan fraksi yang baru saja digelar itu, kata Bamsoet, Fraksi Golkar MPR RI tengah menyamakan sikap politik beringin dan berupaya menjadikan keamanan dan kedamaian rakyat dan bangsa sebagai gol akhir Golkar di MPR, sebagaimana MPR sebagai rumah kebangsaan.***