BOGOR - PS Tira Persikabo mencari kemenangan dan berharap mendapat momentum kebangkiran saat menjamu Persebaya Surabaya, dalam lanjutan pekan ke-27 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/11/2019).

Pelatih Rahmad Darmawan menilai performa Ciro Alves dan kolega mengalami peningkatan meski dari hasil belum mendapatkan poin penuh dalam 11 laga.

"Tugas saya adalah mengembalikan performa tim secara keseluruhan untuk mereka bisa bangkit lagi dari beberapa situasi yang kurang baik walaupun secara performa terus menunjukkan peningkatan," ujar Rahmad.

"Saya harap itu momentum agar pemain bisa memberikan yang terbaik di pertandingan besok dimulai dari proses awal yang baik. Kalau dimulai dari proses baik maka hasil pun akan baik. Pemain tidak boleh terbebani," lanjutnya.

Juru latih yang akrab disapa RD ini menilai Bajul Ijo memiliki keuntungan dari segi persiapan yang panjang karena sebelumnya laga melawan PSM Makassar urung digelar.

Disisi lain, kehadiran Aji Santoso dibalik kemudi Persebaya diakui RD akan memberikan suntikan motivasi bagi Otavio Dutra dkk. Ia juga menyebut Aji tak akan menemui kendala dalam adaptasi dengan tim.

"Mereka diberikan keuntungan dengan waktu jeda istirahat yang panjang karena satu partai tunda. Saya tahu laga ini tidak mudah karena Persebaya memiliki semangat baru dengan pelatih baru. Jadi ini harus kita antisipasi secara keseluruhan.

"Apalagi Coach Aji menanamkan filosofi penguasaan bola melalui kombinasi passing pendek. Coach Aji sangat pas dengan pattern of play Persebaya. Saya rasa adaptasi tidak membutuhkan waktu panjang," jelas RD.

Sementara itu pemain bertahan Zoubairou Garba mengaku sudah melakukan persiapan maksimal dan berharap mendapatkan kemenangan.

"Kami pemain sudah siap kasih yang terbaik untuk pertandingan besok. Kita melaksanakan latihan program-program dari pelatih. Semoga kita bisa mendapatkan hasil yang baik," beber pemain naturalisasi asal Kamerun itu. ***