KARO - Kepala BNN RI Komjen Pol Heru Winarko bertemu dengan Bupati Tanah Karo Terkelin Brahman, SH. Pertemuan ini tanpa ada nya agenda atau jadwal yang ditentukan, kedua sosok yang sudah lama saling kenal ini bertemu pada acara penandatanganan Mou (Memory Of understanding) Badan Informasi Geospasial (BIG). Jumat (8/11/19) di Jakarta - Bogor KM 46 Cibinong. "Pertemuan ini Diluar dugaan, sebelum penandatangan Mou, saya dan kepala BNN RI tidak saling lihat karena kami beda tempat duduk," ungkap Terkelin.

Namun ketika hendak penandatanganan Mou bersama BIG dimulai, tiba tiba kepala BNN (Badan Narkotika Nasional) Komjen. Pol. Drs. Heru Winarko melayangkan pandangnya ke arah Bupati Karo  sambil menyapa dan berkata "apa kabar pak bupati karo". 

Mendengar sapaan akrab tersebut, Terkelin Brahmana langsung menghampiri kepala BNN RI Komjen. Pol. Drs. Heru Winarko yang telah berdiri dari tempat duduknya. Kepala BNN ini didampingi oleh Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari. kemudian Bupati Karo menghampirin dan memberikan salam dan hormat kepada kedua sosok yang disegani dijajaran lembaga BNN tersebut. 

Kepala BNN RI ini menyampaikan kepada Bupati Karo Terkelin Brahman bahwa alangkah baiknya tadi BNNK Karo juga ikut dalam acara penandatangan Mou BIG Ini, agar bisa dikolaborasikan bersama Pemda karo dalam rangka P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika). Namun Bupati karo mengatakan kita tidak monitor kehadiran BNNK Karo jenderal. Sebut Terkelin 

Dalam kesempatan ini Terkelin Brahmana meminta kepada kepala BNN RI  jika ada waktu serta  kesempatan dan ada program jenderal ke Kab. Karo kami siap bekerja sama dan siap mendukung dengan tercapainya ekspektasi membumi hanguskan Narkoba yang sudah merambah ke generasi milineal. Imbuhnya 

Sementara itu kepala BNN (Badan Narkotika Nasional) Komjen. Pol. Drs. Heru Winarko mengatakan sangat tidak menyangka dapat bertemu lagi di tempat yang berbeda dalam suasana yang lain. 

"Pak bupati, suatu saat nanti, jika mengizinkan ada kesempatan  dan waktu saya, maka saya akan berkunjung ke tanah Karo"  kata Heru Winarko.

Meskipun demikian, jika bupati butuh sesuatu dalam membangun kemajuan pemda karo, terlebih sesuai kewenangannya, Heru Winarko mengaku, kapan saja, silahkan datang ke kita, pasti kita bantu, apalagi sudah lama kita tidak ketemu setelah saya menjabat kepala BNN. Ungkap Kepala BNN RI ini. 

Kepala BNN RI Komjen. Pol. Drs. Heru Winarko juga berpesan agar memperhatikan dan menitipkan BNNK Karo, sebab tanpa dukungan pemda, jajaran-nya belum maksimal kinerjanya. *