MAKASSSAR - Ferdinand Sinaga bertekad membawa PSM Makassar mendapatkan kemenangan perdana laga tandang musim ini saat menghadapi Kalteng Putra, pada laga lanjutan Kompetisi Sepakbola Liga 1 di Stadion Tuah Pahoe,  Kalimantan Tengah, Minggu (10/11/2019). Ia meyakini kemenangan atas Kalteng Putra pada laga terakhir menjadi modal bagus.

Secara pribadi, Ferdinand menjanjikan performa maksimal, dan bermain kompak demi meraih kemenangan perdana laga tandang. Tekad itu juga ditularkan ke penggawa PSM lain.

"Kami selalu punya ambisi dan keyakinan untuk memenangkan laga away. Kemenangan atas Kalteng Putra di Makassar menjadi modal bagus untuk laga selanjutnya," kata Ferdinand. 

Pemain yang sudah mengemas 7 gol ini mengatakan, seluruh pemain memiliki semangat berlipat ganda untuk kembali menghadapi Kalteng Putra. Apalagi kedua tim tentu sudah saling memahami kekuatan dan kelemahan masing-masing. 

"Pertandingan sebelumnya Kalteng Putra adalah lawan yang bermain keras. Tapi pemain punya tekad, dan yang paling penting kami tidak terpengaruh dengan permainan keras lawan," ucap Ferdinand. 

Sejauh ini PSM Makassar belum mencicipi kemenangan laga tandang. Menghadapi kalteng Putra, tentu tidak mudah bagi PSM. Tuan rumah akan berupaya mengamankan poin demi membuka peluang keluar dari zona degradasi. 

"Kita semua pemain akan kompak untuk memenangkan laga away. Meski banyak yang berpikir itu sulit tapi kami akan bawa kemenangan itu ke Makassar," tegas Ferdinand. ***