MAKASSAR - Kalteng Putra gagal mewujudkan target meraih poin saat menghadapi PSM Makassar pada laga pekan ke-27 Kompetisi Sepakbola Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulaweisi Selatan, Rabu (6/11/2019). Sempat unggul satu gol lebih dulu, Laskar Isen Mulang akhirnya kalah 1-2.

Kalteng Putera juga harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain, setelah Abanda Rahman diganjar kartu merah pada menit ke-77.

Meski kalah, pelatih Kalteng Putra, Gomes de Olivieira tidak terlalu kecewa. Ia optimistis, skuadnya mampu bangkit dan mengalahkan PSM dengan skor lebih baik di Palangka Raya.

Kedua tim kembali bertemu di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, untuk menuntaskan laga tunda pada Minggu (10/11).

"Kami sudah tampil maksimal, tapi kami gagal dapat poin. PSM tim bagus dengan kualitas pemainnya, tapi kami akan bermain lebih agresif di Palangka Raya dan mencetak lebih banyak gol," kata Gomes. 

Hal senada dikatakan bek Kalteng Putra Wasyiat Hasbullah. Eks pemain PSM ini mengatakan, pemain Kalteng Putra sudah berjuang keras untuk mengalahkan PSM. 

"Kami sudah bekerja keras, bahkan kami sempat unggul lebih dulu tapi inilah hasil yang kami terima. Kami harus bangkit untuk persiapan menghadapi PSM. Semoga di Palangka Raya, giliran kami yang menang," ucap Wasyiat. ***