MEDAN - Grab meresmikan Grab Driver Center (GDC) di Pematang Siantar, Rabu (6/11/2019). GDC Pematang Siantar yang juga menjadi kantor baru Grab di daerah tersebut, ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan para mitra pengemudi. City Manager 4-Wheel Sumut Grab Indonesia, Valenciah Dwitahlie mengatakan, GDC menyediakan pusat pelayanan yang ditujukan untuk membantu mitra yang ingin berkonsultasi dalam meningkatkan pelayanan. Termasuk, kendala dalam kegiatan operasional harian.

"Selain untuk melayani kebutuhan mitra pengemudi Grab, GDC juga berfungsi sebagai pusat pelatihan mitra pengemudi di wilayah Pematang Siantar dan sekitarnya," ungkap Valenciah dalam keterangan tertulisnya, Kamis (7/11/2019).

Menurut dia, layanan GDC merupakan bagian dari inisiatif 'Grab Mitra Sejahtera' yang menjadi program utama untuk meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi dan keluarganya. Berbagai inisiatif termasuk pendidikan, layanan kesehatan, jasa keuangan, kehidupan sosial dan fasilitas penunjang aktivitas kerja telah disediakan untuk mitra pengemudi.

"Dengan adanya GDC Pematang Siantar yang baru diresmikan ini, harapannyakami dapat memberikan pelayanan yang lebih baik untuk para mitra dan pengguna jasa layanan," ucapnya.

Valenciah menuturkan, mitra pengemudi merupakan garda terdepan dalam pertumbuhan Grab di Indonesia. Karena itu, Grab berupaya untuk terus memfasilitasi setiap kebutuhan konsultasi para mitra pengemudi melalui pembukaan GDC di berbagai wilayah operasi Grab, termasuk Pematang Siantar dan sekitarnya.

"Kami juga terus melakukan evaluasi pada seluruh layanan dan aktivitas di GDC kami, sehingga setiap masukan yang kami dapatkan dari mitra pengemudi dapat menjadi motivasi Grab untuk terus berkembang secara positif. Hal ini juga sejalan dengan komitmen Grab untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan, serta memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik bagi mitra pengemudi dan penumpang," ujarnya.

Peresmian GDC terbaru ini disambut baik oleh lembaga pemerintah setempat, salah satunya Kapolsek Siantar Utara, AKP Lintas Pasaribu. Lintas berpesan bahwa mitra Grab harus menjadi pelopor dalam berkendara yang memprioritaskan keselamatan dan kelengkapan berkendara.

"Polsek siap berkoordinasi dan bekerja sama dengan Grab untuk menciptakan kesadaran akan keselamatan dalam berkendara dan patuh lalu lintas di Siantar. Kehadiran GDC di Pematang Siantar kami yakini akan dapat menjadi sebuah wadah yang tepat bagi para mitra pengemudi Grab untuk mempermudah mereka menyampaikan segala pertanyaan dan keluhan. Selain itu, juga mendapatkan pelatihan, tanpa perlu bepergian jauh. Selain itu, kesejahteraan mitra pengemudi yang semakin baik juga dapat memotivasi mitra pengemudi yang lain untuk terus meningkatkan kinerja mereka dengan mengutamakan pelayanan terbaik bagi masyarakat sekitar," pungkasnya. *