Home >  Berita >  Peristiwa

Tiga Pimpinan DPRD Nisel Definitif Periode 2019-2024 Diambil Sumpah

Tiga Pimpinan DPRD Nisel Definitif Periode 2019-2024 Diambil Sumpah
Kamis, 07 November 2019 12:37 WIB
Penulis: Halawa
NIAS SELATAN - Tiga Pimpinan DPRD Nisel definitif periode 2019-2024, dilantik sekaligus diambil sumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Dewi Dona Tiur Pasaribu,  di Aula Sidang DPRD setempat, Jalan Saonigeho Km 3, Telukdalam, Kamis, (7/11/2019).Ketua pengadilan Negeri  menegaskan,  pengucapan sumpah jabatan pimpinan DPRD Nisel masa jabatan 2019-2024 mengandung tanggungjawab terhadap bangsa Indonesia dan tanggungjawab untuk memelihara Pancasila dan UUD 1945 serta bertanggungjawab untuk kesejahteraan masyarakat.

Unsur pimpinan DPRD  yang dilantik melalui sidang paripurna tersebut yakni, Ketua, Elisati Halawa dari partai PDI-Perjuangan, Wakil Ketua I,  Faatulo Sarumaha dari Partai Nasdem dan Wakil Ketua II, Agustana Ndruru dari Partai Golkar. 

Pelantikan tiga Pimpinan DPRD Nisel itu juga berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumatera Utara Nomor : 188.44/661/KPTS/2019, Tertanggal 29 Oktober 2019.

Ads
Hadir saat itu, sejumlah unsur Forkimpda Nisel, para anggota DPRD Nisel, pimpinan Parpol Nisel, Staf Ahli, Asisten, pimpinan OPD, Pimpinan instansi vertikal, tokmas dan para undangan lainnya.

Ketua DPRD Nisel Definitif, Elisati Halawa dalam sambutannya mengajak anggota  DPRD periode 2019-2024 untuk membangun prinsip taat, setia dan transparan (TST).

Selain itu, pihaknya juga akan membangun kerjasama yang baik kepada seluruh pemangku kepentingan termasuk kepada rekan-rekan media muaranya agar kinerja DPRD Nisel masa bhakti 2019-2024 dapat lebih baik lagi.

"Saya memohon kepada tokoh-tokoh agama dan seluruh stakholder untuk selalu mengingatkan kami jika melakukan kesalahan. Kami akan selalu membangun dialog kepada semua stakeholder sehingga setiap persolan dapat diselesaikan demi kemajuan daerah Nisel," pintanya.

Sementara, Bupati Nisel, Hilarius Duha menuturkan, atas nama pemerintah dan masyarakat Nisel mengucapkan selamat dan sukses atas pengambilan sumpah jabatan pimpinan DPRD Nisel masa jabatan 2019-2024, semoga senantiasa diberikan kesehatan kekuatan oleh Tuhan sehingga mampu menjalankan tugas yang diamanatkan oleh masyarakat Nias Selatan. 

"Semoga dedikasi dan dukungan sebelumnya bisa dilanjutkan oleh anggota DPRD baru. 

Pemkab juga berharap untuk lebih mengedepankan persatuan dan kesatuan serta mengedepankan prinsip musyawarah dan mufakat sehingga menghasilkan keputusan yang memihak kepada masyarakat," harapnya.

Ia juga mengajak pihak DPRD yang baru untuk mewujudkan visi -misi Pemkab Nisel demi peningkatan kesejahteraan masyarakat Nias Selatan. *
Editor : Fatih
Kategori : Peristiwa, Nias Selatan, Sumatera Utara
www www