Home >  Berita >  Olahraga
Jelang SEA Games Filipina 2019

Ridwan Ramadan, Dari Cilincing Mengejar Emas Ke Filipina

Ridwan Ramadan, Dari Cilincing Mengejar Emas Ke Filipina
Ridwan Ramadan (paling tinggi)
Kamis, 07 November 2019 23:21 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Dari kelima atlet yang akan memperkuat Tim Layar Indonesia, Ridwan Ramadan yang punya prestasi cukup mumpuni. Selain menempati peringkat ketiga pada Kejuaran Layar Junior Asia 2018, dia juga berada di peringkat ke-10 pada Asian Games Jakarta-Palembang 2018.

Remaja kelahiran Jakarta, 6 Januari 2000 punya tekad bulat untuk bisa mempersembahkan yang terbaik. Makanya, ia serius menjalani progam latihan yang diberikan pelatih selama di Pelatnas. 

"Saya ingin meraih emas di SEA Games Filipina nanti. Dan, saya akan tampil all out untuk bisa mewujudkannya," kata Ridwan yang ditemui saat Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, Harry Warganegara mengunjungi pelatnas layar di Indonesia National Sailing Centre Pantai Marina Ancol Jakarta, Kamis, 7 November 2019.

Selain membanggakan orang tua, Ridwan yang tinggal di Cilincing, Jakarta Utara juga mengaku ingin membantu perekonomian keluarganya mengingat ibunya hanya bekerja di sebuah Yayasan Sosial. Dan, ia mengaku dari hasil menjadi atlet layar bisa membeli rumah untuk keluarganya di Sukabumi, Jawa Barat.

Ads
"Rumah yang saya beli di Sukabumi itu hasil dari honor pelatnas dan bonus yang diberikan Kemenpora saat tampil di Asian Games 2018. Saya senang bisa membuat ibu bahagia," kata Ridwan yang dalam waktu dekat akan meneruskan sekolah paket C.

Iwan menceritakan bahwa ibunya lah yang memperkenalkan olahraga layar kepadanya. "Saya masih ingat waktu dibawa ibu ke Om bob yang melatih tim layar DKI Jakarta. Dari situlah saya kenal dengan olahraga layar dan sekarang sudah menjadi atlet nasional," jelasnya.***

Kategori : Olahraga, Gonews Group
www www