Bupati Labuhanbau Sampaikan Nota Jawaban tentang Ranperda

Bupati Labuhanbau Sampaikan Nota Jawaban tentang Ranperda
Kamis, 07 November 2019 20:29 WIB
Penulis: Penry Nababan SH
LABUHANBATU - Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimnthe diwakili Sekdakab Ahmad Muflih, menyampaikan nota jawaban atas pandangan umum Fraksi DPRD Kabupaten Labuhanbatu terhadap penyampaian Ranperda tentang APBD Kabupaten Labuhanbatu Tahun Anggaran 2020 pada Rapat Paripurna DPRD Masa Persidangan Ke-I Tahun Sidang 2019-2020, Kamis (7/11/2019) sore di Ruang Rapat Paripurna DPRD Labuhanbatu.
Dalam kesempatan itu, Sekdakab atas nama Bupati Labuhanbatu mengucapkan terima kasih kepada sidang dewan yang terhormat umumnya dan kepada anggota dewan yang mewakili 7 Fraksi DPRD atas tanggapan, pendapat dan saran yang telah disampaikan, sebagai suatu dukungan terhadap penyelesaian Ranperda tentang APBD Kabupaten Labuhanbatu Tahun Anggaran 2020.

Dijelaskannya, APBD merupakan instrumen dalam rangkaian peningkatan kesejahteraan masyarakat, untuk itu Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu tetap berupaya secara maksimal dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi, menekan laju inflasi dan mengurangi tingkat pengangguran maupun kemiskinan sesuai dengan Rencana Kerja Pembangunan Daerah setiap tahunnya.

Menurut Sekdakab, Ranperda tentang APBD Kabupaten Labuhanbatu yang disampaikan kepada dewan didasari atas Rencana Kerja Pembangunan Daerah pada Tahun Anggaran 2020 sebagai tindak lanjut terhadap RPJMD yang telah ditetapkan sebelumnya.

Ads
Namun demikian, belum seluruhnya dapat terpenuhi sebagaimana yang diharapkan, tentu hal ini tergantung kepada kondisi celah dan kapasitas fiskal kemampuan keuangan daerah yang ada.

"Untuk itu kami berharap dekungan sepenuhnya dari anggota dewan yang terhormat demi kemajuan pembangunan Kabupaten Labuhanbatu," kata Sekdakab.

Rapat Paripurna DPRD yang dipimpin Ketua DPRD Labuhanbatu Hj. Meika Rianti Siregar pada kesempatan itu menjelaskan, untuk melakukan pembahasan Ranperda tentang APBD Kabupaten Labuhanbatu Tahun Anggaran 2020 di Tingkat Komisi bersama OPD mitra kerja dan Badan Anggaran dengan TAPD, maka rapat ini diskors sampai dengan Jumat (15/11/2019) pukul 09.00 dengan acara laporan hasil keputusan rapat badan anggaran.

Editor : Penry
Kategori : Gonews Group, Umum, Pemerintahan, Sumatera Utara, Labuhanbatu
www www