JAKARTA - Politikus Partai Golkar Yahya Zaini menilai, Airlangga Hartarto lebih punya peluang untuk kembali terpilih menjadi Ketua Umum Golkar ketimbang Bambang Soesatyo.

Alasannya, Airlangga bisa membuat Golkar bangkit dan menjadi partai pemenang pemilu kedua pada Pemilu 2019.

"Airlangga punya peluang lebih besar. Alasan, terbukti berhasil menjaga posisi Golkar sebagai pemenang kedua, di tengah badai dahsyat dan citra partai yang terpuruk serta persiapan pemilu yang hanya 14 bulan," kata Yahya seperti dilansir GoNews.co dari merdeka.com, Selasa (17/8/2019).

Menurutnya, Airlangga punya kepemimpinan kuat menggerakan mesin partai dan potensi semua kader serta caleg Golkar hingga bisa bertahan. Kemudian, Menteri Perindustrian itu punya visi besar membangun partai.

Contohnya, Ketua Umum Golkar itu akan membuat partai beringin sebagai centre of excellence bagi partai politik.

Dia menambahkan, Airlangga juga mampu mengelola partai secara modern sesuai dengan perubahan industri jilid 4.0. Yahya juga menilai Airlangga paham bagaimana mendekati serta memajukan kaum milenial.

"(kemudian) dekat dan dipercaya Presiden Jokowi. Sebagai pembantu Presiden, Beliau dipercaya dan sukses mengemban tugas Menperin. Sesama alumni UGM, punya chemistry dengan Pak Jokowi," ucap Yahya.

Dia menambahkan, Airlangga punya dukungan yang besar dari daerah. Kata dia, 92 persen pengurus Golkar daerah terbukti sudah resmi mendukung Airlangga secara tertulis dan fisik.

"Sebagai incumbent punya peluang untuk mengatur irama munas," tandas Yahya Zaini. ***