Polres Gelar Pasukan PAM Pilkades Serentak 2019 di Nisel

Polres Gelar Pasukan PAM Pilkades Serentak 2019 di Nisel
Kapolres Nisel, AKBP I Gede Nakti Widhiarta saat mengecek kesiapan pasukan pengamanan Pilkades serentak 2019 di Nisel
Rabu, 06 November 2019 12:04 WIB
Penulis: Halawa

NIAS SELATAN - Polres Nias Selatan menggelar pasukan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019, Rabu (6/11/2019) di Halaman Mako Polres setempat, Jalan Mohammad Hatta Telukdalam.

Gelar pasukan dilakukan secara upacara bertindak sebagai inspektur upacara, Kapolres Nisel, AKBP I Gede Nakti Widhiarta dan Komandan upacara, Pjs. kasat Narkoba, Ipda Pol.Ardiansyah.

Hadir saat itu, Dandim 0213/Nias, Letkol Inf. TP. Lobuan Simbolon, Pasi Intel Lanal Nias, Mayor Laut (T) Rudi Taufik, Asisten I Setdakab Nisel, Gayus Duha, Kaban Kesbang Pol, Bowo'asa Hia, Waka Polres, Kompol Martin Luther Dachi, para Pejabat Utama (PJU) Polres Nisel, Kapolsek jajaran, sejumlah perwira TNI/Polri.

Kapolres dalam arahannya mengatakan, gelar pasukan ini sengaja dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapan pasukan pengamanan Pilkades serentak Tahun 2019.

Ads
Orang nomor satu di jajaran Polres Nisel itu, berpesan kepada seluruh pasukan pengamanan untuk melaksanakan pengamanan dengan benar.

"Kepada rekan-rekan yang melakukan pengamanan benar -benar serius dalam melaksanakan pengamanan Pilkades ini.
Seluruh proses harus benar-benar dilakukan pengawasan mulai dari pendistribusian logistik, pemungutan dan perhitungan suara. jangan sempat ada laporan bahwa petugas pengamanan tidak berada di lokasi. Lalu, setelah tiba di lokasi tempat pengamanan, lakukan koordinasi dengan Pemerintah Desa dan kepada panitia Pilkades," tandasnya.

Menurut dia, setiap tugas yang diberikan harus dipertanggujawabkan karena anggaran pengamanan sudah dianggarkan oleh Pemerintah daerah.

Selain itu, ia juga meminta setiap personil untuk menjaga kesehatan serta menyiapkan mental saat melaksanakan tugas pengamanan.

Usai upacara gelar pasukan, dilanjutkan dengan pergeseran pasukan pengamanan ke masing-masing Kecamatan untuk selanjutnya ditempatkan ke setiap TPS.

Pilkades serentak di Nisel dibagi dalam 4 Rayon dan pelaksanaannya dilakukan secara bertahap yakni mulai Tanggal 8, 15, 22 dan Tanggal 29 November 2019.

Editor : Fatih
Kategori : Gonews Group, Umum, Sumatera Utara, Nias Selatan
www www