HONG KONG - Terhitung 1 November 2019 Mr Dane Cheng menduduki jabatan penting di Hong Kong Tourism Board (HKTB) yakni sebagai Direktur Eksekutif.

Ketua HKTB Dr Pang Yiu-Kai merasa yakin akan penguasaan pengetahuan Cheng tentang pasar Hong Kong, Daratan dan internasional, serta keterampilan manajemen Cheng yang piawai akan membantu HKTB untuk terus mempromosikan Hong Kong secara global dengan strategi pemasaran yang efektif. “Saya sangat senang Cheng bergabung dengan HKTB sekarang, ketika industri pariwisata kami menghadapi tantangan besar. Saya yakin Cheng akan memimpin tim ini untuk mengatasi berbagai tantangan saat ini. Saat yang tepat, beliau akan bergabung dengan tim pariwisata, perdagangan dan sektor-sektor lain untuk meluncurkan promosi global yang luas, menarik wisatawan dari setiap benua ke Hong Kong dan membangun kembali reputasi Hong Kong sebagai tujuan perjalanan terkemuka di dunia,” terang Ketua HKTB Dr Pang Yiu-Kai.

Sementara Cheng dalam keterangannya mengatakan, “Meskipun kami tengah menghadapi tantangan di industri pariwisata, Hong Kong memiliki fundamental yang kuat dan menawarkan beragam pengalaman unik bagi para wisatawan. Ini telah membantu Hong Kong melewati berbagai tantangan dalam menegakkan statusnya sebagai tujuan kelas dunia. "Dengan pengalaman saya di industri ini, saya berharap dapat memimpin tim kami untuk menghadapi semua tantangan dan bekerjasama dengan mitra dagang kami untuk mempertahankan status Hong Kong sebagai destinasi perjalanan pilihan," papar Cheng.

Mr Dane Cheng memiliki pengalaman yang luas di bidang pemasaran dan manajemen dalam industri pariwisata. Setelah lulus dari Chinese University of Hong Kong pada tahun 1986, ia bergabung dengan Cathay Pacific Airways dan memegang posisi senior di kantor pusat serta di berbagai daerah. Ia menjabat sebagai direktur penjualan dan pemasaran yang mengawasi bisnis penumpang grup di seluruh dunia. Cheng memiliki lebih dari 30 tahun pengetahuan mendalam di industri penerbangan dan pariwisata. Sebelum bergabung dengan HKTB, ia menjabat sebagai direktur eksekutif Hang Lung Properties, yang mengawasi pelayanan pengiriman grup, termasuk layanan properti, pengalaman pelanggan dan transformasi digital.

Cheng akan memimpin perkembangan arah strategis HKTB, membimbing HKTB untuk menanggapi tren pariwisata terbaru dengan strategi yang efektif, dan memperkuat kemitraan dengan berbagai pemangku kepentingan. Bekerjasama dengan Tourism Commission of the Hong Kong SAR Government serta anggota dan organisasi dalam sektor terkait pariwisata, Cheng akan mengawasi perkembangan dan promosi pariwisata Hong Kong kepada wisatawan dari seluruh dunia.***