Apresiasi Perjuangan, Kodim 0205/TK Rehab Rumah Veteran

Apresiasi Perjuangan, Kodim 0205/TK Rehab Rumah Veteran
Danramil 04/SE Kapten Kav J Surbakti menyerahkan kunci rumah hasil rehab kepada veteran
Rabu, 06 November 2019 14:42 WIB
Penulis: Teguh Andika
KARO - Sebagai bentuk kepedulian dan penghargaan terhadap perjuangan para veteran, Kodim 0205/TK memberikan bantuan berupa rehab rumah veteran.Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0205/TK, Letkol Inf Taufik Rizal melalui Danramil 04/SE Kapten Kav J Surbakti, menyerahkan kunci kepada veteran Menam Sitepu (90) di Desa Pintumbesi, Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo, Rabu (6/11/2019).

“Bangsa Indonesia memiliki sejarah panjang tentang perjuangan para pahlawannya dalam meraih kemerdekaan. Ini tentu tidak boleh dilupakan begitu saja. Keberadaan kita sekarang tidak pernah terlepas dari para pejuang atau Veteran yang berjuang dalam membela tanah air,” ujar Kapten Kav J Surbakti.

Danramil mengatakan, para pahlawan rela mengorbankan tenaga, harta bahkan nyawa sekalipun demi tegaknya dan berdaulatnya NKRI, tetapi nasib para veteran hingga saat ini masih banyak yang tidak diketahui.

Ads
Menurut Danramil, rehab rumah milik veteran merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka mengisi kemeriahan peringatan Hari Ulang Tahun ke 74 TNI di Kodim 0205/TK.

“Tujuannya sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI dalam meringankan beban masyarakat yang kurang beruntung dari tinjauan kesejahteraan ekonomi, sehingga menjadi beban hidup, khususnya rumah para mantan pejuang kemerdekaan atau Veteran,” jelasnya.

Terpisah Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara menjelaskan, program bedah rumah ini menghapuskan pepatah “Habis Manis Sepah Dibuang” dan langkah kongkret untuk menghormati serta menghargai jasa para veteran perang kemerdekaan oleh Kodim 0205/TK meski bentuk penghargaan tersebut belumlah sebanding dengan perjuangan yang diemban veteran.

Editor : Fatih
Kategori : Gonews Group, Umum, Sumatera Utara, Karo
www www