LABURA - Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Asmon Bufitra menghadiri rapat persiapan MTQ ke IV dan Festival Nasyid ke III Tingkat Kecamatan Kualuh Hulu Tahun 2020 di Desa Perkebunan Labuhan Aji. Rapat yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Kualuh Hulu, Jalan Utama Wonosari, Kelurahan Aek Kanopan, Selasa (5/11/2019), sekira pukul 14.00, dihadiri Samsul Tanjung (Camat Kualuh Hulu), Mayor Inf Thamren Hasibuan (Danmil 01/AK), Ustad Sofyan Panjaitan (Ketua LPTQ/Ketua Alwasliyah Kecamatan Kualuh Hulu), Rasimin (Kepala KUA Kualuh Hulu),
para Lurah dan Kades se Kecamatan Kualuh Hulu, dan Organisasi Masyarakat/Kepemudaan.

Mengawali sambutannya, Camat Kualuh Hulu, Samsul Tanjung mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah hadir memenuhi undangan.

Menurut Samsul, MTQ dan Nasyid Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Utara dilaksanakan pada Februari 2020, maka untuk Kecamatan Kualuh Hulu direncanakan antara 6 - 7 dan 14 - 16 Januari 2020. Di mana, pembukaan pada Selasa pukul 14.00 dan penutupan pukul 14.00.

Kepala KUA Kualuh Hulu, Rasimin menerangkan siap mendukung dan turut serta berperan dalam kegiatan ini.

"Kami akan menurunkun penyuluh - penyuluh agama untuk menyukseskan kegiatan ini," terangnya.

Begitu juga dengan Danmil 01/AK Mayor Inf Thamren Hasibuan.

"Koramil 01/AK siap membantu pengamanan demi suksesnya MTQ Ke IV dan Festival Nasyid ke III Tingkat Kecamatan Kualuh Hulu Tahun 2020 di Desa Perkebunan Labuhan Aji," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Asmon Bufitra menegaskan siap mendukung.

"Kami siap mendukung dan melaksanakan pengamanan demi menyukseskan kegiatan ini," tegasnya

Sementara itu, Ketua LPTQ Kecamatan Kualuh Hulu, Ustad Sofyan Panjaitan mengatakan, LPTQ tugasnya bukan hanya mengurusi MTQ maupun Festival Nasyid, tapi yang utama untuk mengurus buta aksara Al Quran.

"Kami siap mendukung semua kegiatan ini dan terkait peraturan akan kami serahkan kepada kesepakatan bersama," tandasnya.

Dalam rapat ini diputuskan bahwa MTQ ke IV dan Festival Nasyid ke III akan dilaksanakan selama 3 hari yakni Selasa, Rabu dan Kamis pada 14, 15 dan 16 Januari 2020 dibuka pada pukul 14.00 dan ditutup pukul 14.00.

Pelaksanaannya yakni di Lapangan Sepak Bola Desa Perkebunan Labuhan Aji dan terkait tempat lainnya akan dikoordinasikan dengan managemen Perkebunan Labuhan Aji.

Terkait peserta, bila pernah juara 1, agar tidak diikutsertakan kembali, setiap desa wajib mengikutsertakan pesertanya pada setiap cabang lomba dan tidak boleh membawa peserta dari desa lain maupun kecamatan lain.