Home >  Berita >  Umum

DPC PPP Sergai Launching Pendaftaran Balon Bupati - Wabup di Pilkada 2020-2025

DPC PPP Sergai Launching Pendaftaran Balon Bupati - Wabup di Pilkada 2020-2025
Selasa, 05 November 2019 15:21 WIB
Penulis: Sugi
SERDANG BEDAGAI - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menggelar Launching pendaftaran bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Pilkada  Tahun 2020.Kegiatan ini sekaligus gelar syukuran anggota DPRD terpilih periode 2019-2024 di Halaman sekretariat DPC PPP Sergai, Sei Rampah, Senin (4/11).

Lounching Penerimaan Calon Bupati dan Wakil Bupati 2020-2025 di hadiri Ketua DPD PPP Provinsi Sumut, Yulizar Parlaungan Lubis beserta jajarannya, Bupati Serdang Bedagai H Soekirman, Wakil Bupati Darma Wijaya yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Sergai, Mewakili Partai Nasdem, Hanura, PKB,.Ketua DPD PAN Sergai, Drs Sayuti Nur, MPd, tokoh Muhammadiyah, Tokoh Alwasliyaj, Nahdathul Ulama, tokoh agama, tokoh masyrakat, anak yatim piatu dan pengurslus DPC PPP serta PAC PPP se Kab Serdang Bedagai.

Ketua DPC PPP Sergai, Sugiatik S.Ag dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan dalam rangka launching pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pemilukada Tahun 2020 dan syukuran anggota DPRD terpilih periode 2019-2024 sebanyak 3 kursi pada Pemilihan Legislatif 2019 kemarin.

Pendaftaran resmi dibuka dimulai pada tanggal 04 s/d 16 November 2019. Acara ini juga diisi dengan santunan anak yatim dalam bentuk syukur dan kepedulian DPC PPP Sergai, ungkap Sugiatik.

Ads
Ketua OKK DPW PPP Sumut, H Usman Effendi Sitorus menegaskan bahwa PPP merupakan rumah besar ummat islam. Teruslah bergerak dalam melakukan konsolidasi dan evaluasi sampaikan ke tingkat bawah guna menyampaikan program segala perjuangan kita.

Sampaikan perjuangan kita ketingkat PAC sehingga diketahui seluruh masyarakat. Mulai bergerak karena kita akan menyongsong Pilkada tahun 2020 mendatang dan kita juga inginkan perubahan, tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Sumut, H Yulizar Parlagutan Lubis, M.Psi, menegaskan bahwa DPC PPP Sergai pada hari ini mulai menerima pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pemilukada Tahun 2020.

“Pendaftaran ini, kami tegaskan terbuka untuk umum karena kita belum ada menyatakan sikap mendukung salah satu sosok ataupun pasangan bakal calon karena semua ada proses dan mekanisme nya.

Oleh karenanya siapapun saja bisa mendaftar di PPP sebagai bakal calon Bupati maupun Wakil Bupati,”ujarnya.

Kata Yulizar lagi, Pada Pileg 2019, Partai berlambang Ka’bah itu meraih 3 kursi di Sergai, H Yulizar Parlagutan Lubis patut bersyukur dan yakin bahwa DPC PPP Sergai pada Pemilu 2024 mendatang menjadi partai pemenang di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Sementara itu, Bupati Sergai Ir H. Soekirman dalam sambutannya menyinggung terkait perihal penggunaan teknologi informasi dalam proses distribusi unsur-unsur positif yang mengandung emosi yang dimiliki partai kepada khalayak luas.

Unsur-unsur itu tidak bisa hanya tinggal sebagai emosi, harus dibungkus dalam sebuah story kemudian disebarkan dalam sebuah platform yang dapat dimobilisasi,” saran Bupati.

Soekirman memiliki rumus sendiri dalam meningkatkan mobilisasi stories (cerita-cerita) yang menggugah emosi, yaitu SHARE: Story, Hype, Actionable, Relevant, Emotion. Kelima poin pada rumus tersebut merupakan solusi menjangkau publik yang luas mengingat generasi bangsa sudah 2/3 masuk ke dalam status hyper conected.

Dalam waktu singkat selama 24 jam orang-orang sudah terkoneksi ke gadget. Hal ini berdampak positif karena kepemilikan gawai akan menjadi media yang bagus untuk menyebarkan nilai-nilai kebangsaan, persatuan-kesatuan, akhlakul karimah dan fastabiqul khairat.

Saya kira tidak bisa tidak, kalau perubahan harus dilakukan dalam satu ekosistem aplikasi. Saat ini ada sekitar 30 aplikasi di website resmi Pemkab Sergai karena sudah masuk dalam sistem e-government. Perubahan ini harus ditangkap. Saya berkeyakinan semua itu dimulai dari sekretariat, ungkap Soekirman lagi.

Dalam kesempatan yang sama Bupati juga menyanjung integritas ketua DPW PPP Sumut H. Yulizar Parlagutan Lubis M.Psi. “Beliau merupakan sosok yang menjaga integritas, karena ucapan yang disampaikan sejalan dengan perbuatan yang dilakukan.

Dalam kesempatan itu, Wabup H Darma Wijaya, menambahkan, mengucapkan selamat kepada PPP untuk kegiatan launching pembukaan pendaftaran calon kepala daerah yang dilakukan hari ini. Wabup juga menyinggung proses pemilu di mana jumlah pemilih PPP untuk 3 caleg mencapai 27 ribu suara, ungkapnya.

Editor : Fatih
Kategori : Umum, Gonews Group, Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Politik
www www