KARO - Bupati Karo Terkelin Brahmana secara resmi membuka Turnamen Sepak Bola U-14 di lapangan Desa Batu Karang, Kecamatan Payung, Senin (4/11/2019) kemarin. Bupati Karo Terkelin Brahmana sangat mengapresiasi turnamen sepak bola U-14 tahun di Desa Batukarang ini.

"Selain mencari bibit bibit persepakbolaan di Tanah Karo, kegiatan seperti ini salah satu bentuk menghindari kegiatan yang bersifat negatif," terangnya.

"Hal-hal seperti inilah yang perlu dilakukan untuk generasi penerus bangsa, karena di pundak kalianlah maju mundurnya bangsa Indonesia, khususnya Kabupaten Karo ini. Untuk itu, saya minta ikuti turnamen ini dengan baik, jaga sportifitas hingga usainya nanti turnamen ini," pinta Bupati dan selanjutnya melakukan tendangan pertama tanda dimulainya turnamen U-14.

Sementara itu, Kadispora Karo, Robert Billy Peranginnangin mengatakan, turnamen sepak bola usia dini ini sekaligus untuk mencari bibit bibit sepak bola di Kabupaten Karo dan juga bisa menghindari anak usia dini bisa terhindar dari kegiatan yang negatif seperti judi dan narkoba.

Turnamen U-14 turut dihadiri, Ketua KPU Kabupaten Karo Gemar Tarigan mantan sekretaris daerah Kabupaten karo Sabrina Br Tarigan, Kepala SMP Negeri 1 Payung, Camat Payung, Danramil, Kapolsek, Kepala Desa Batukarang, Ketua Yayasan Olahraga Simalem, Ketua Jaringan Nusantara Heri Sebayang, Artiya Brahmana beserta seluruh lapisan masyarakat yang ikut berpartisipasi terkhusus 12 tim yang ikut berkompetisi.

Pada pertandingan pembukaan, SSB Batukarang A berhasil mengalahkan Tunas Muda Barusjahe dengan Skor 4 - 2.