SERDANG BEDAGAI - Polres Serdang Bedagai menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) tiga Kapolsek dan Kasat Lantas, Senin(4/11/2019) pagi di Halaman Depan Mapolres Sergai di Seirampah.

Upacara Sertijab tiga Kapolsek terdiri Kapolsek Perbaungan, AKP Ghandi SH, Kapolsek Pantai Cermin, AKP V Simanjuntak, Kapolsek Kotarih AKP Rasoki Harahap Dan Kasat Lantas AKP Harris Shite SH dipimpin oleh Kapolres Sergai AKBP H Juliarman Eka Putra Pasaribu dengan peserta upacara diantaranya para Perwira, Kapolsek dan anggota Polres Sergai, PNS Polres Sergai dan ibu Bhayangkari.

Menurut Kapolres Sergai AKBP H Juliarman Eka Putra Pasaribu, serah terimah jabatan ini merupakan hal yang biasa dan akan terus berlangsung. Tapi yang paling utama dalam menjalankan pergantian jabatan adalah untuk penguatan organisasi, peningkatan soliditas kinerja.

Pada kesempatan itu, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada Kasat Lantas, AKP M Haris Shite Dan Kapolsek Kotarih, Kapolsek Pantai Cermin AKP V Simanjutak, Kapolsek Perbaungan, AKP Ghandi SH, Kapolsek Kotarih, AKP Rasoki atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas di Polres Sergai.

"Kinerja atau prestasi rekan-rekan sangat saya apreasi dan jadikanlah sebagai bekal di tempat tugas yang baru," ujarnya.

"Kepada para pejabat yang baru menerima jabatan sebagai Kasat Lantas AKP Agung Basuni, Kapolsek Kotarih AKP Budiarto, Kapolsek Pantai Cermin AKP Selamet Riyadi, dan Kapolsek Perbaungan AKP Zulkarnain, saya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Serdang Bedagai, kepercayaan yang diberikan pimpinan kepada saudara diharapkan dapat meningkatan disiplin anggota di satuan yang saudara pimpin. Keberhasilan seorang pemimpin dapat dilihat dari sejauh mana kemauan anggotanya mau bekerja dengan baik. Untuk itu, seorang pemimpin harus dapat mengendalikan bawahannya dengan baik," ucap Kapolres Sergai.

Demikian juga kepada Ibu-ibu Bhayangkari, dirinya juga mengucapkan selamat bergabung di Bhayangkari Polres Sergai.

"Dukungan yang selama ini diberikan kepada suami hendaknya juga bisa dilaksankan di Polres Sergai," terangnya.

Untuk itu, lanjut Kapolres, dia meminta seluruh personel Polres Sergai agar dapat mendukung pejabat yang baru. .

Dalam mutasi yang dilakukan Kapolda Sumut, Kasat Lantas AKP M Haris Shite dimutasi menjadi Kanit 3 Subbidpaminal BidPropam Polda Sumut digantikan AKP Agung Basuni Jabatan Lama Kasat Polair Tanjung Balai. Sedangkan Kapolsek Kotarih AKP Rasoki dimutasikan menjadi Kasat Resnarkoba Tapanuli Utara digantikan AKP Budiarto sebelumnya menjabat Kapolsek Panai Hilir Labuhan Batu.

Kapolsek Perbaungan AKP Ghandi dimutasikan menjadi Kanit 4 Suditgasuh Ditsamapta Polda Sumut digantikan AKP Zulkarnain sebelumnya menjabat Kasubbagkum Bagsumba Maidailing Natal.

Kapolsek Pantai Cermin AKP V Simanjutak dimutasikan menjadi Kapolsek Batumadua Polres Padang Sidempuan digantikan AKP Selamet Riyadi sebelumnya menjabat Kapolsek Pangkalan Susu Polres Langkat.