KARO - Danbrigif 7/RR, Kolonel Inf Agustatius Sitepu kembali mengapresiasi anggotanya yang memperoleh prestasi di cabang olahraga atletik dan mengharumkan nama kesatuan Brigif 7/RR kodam I/BB.

Prajurit tersebut adalah Pratu Welman Pasaribu anggota Yonif 121/MK Brigif-7/RR, yang diandalkan dalam atletik lomba lari.

Demikian dikatakan Danbrigif 7/RR Kolonel Inf Agustatius Sitepu saat mengabarkan via WhatsApp, Senin (4/11/2019).

Menurut Danbrigif, Pratu Welman Pasaribu baru saja menorehkan prestasi yang sangat membanggakan satuan Brigif-7/RR dengan berhasil menyabet juara 1 dengan catatan waktu 32,01 menit pada lomba lari Kategori Profesional 10.000 meter yang diselanggarakan di bengkulu hari ini dalam rangka "Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera.

"Pratu Welman yang sehari hari tercatat sebagai personel Yonif 121/TS telah berhasil mengalahkan pelari pelari nasional lainnya, dalam even yang baru diselenggarakan di Bengkulu tadi. Prestasi ini bukanlah pertama, namun sudah menjadi langganan prestasi di tingkat nasional," ungkapnya.

Saat ini, lanjut dia, Pratu Welman juga tercatat sebagai atlet yang akan disiapkan untuk bertanding dalam Sea Games yang akan datang.

"Atas prestasinya ini, dalam waktu dekat ini, kalau tidak salah Jumat (8/11/2019), Pratu Welman Pasaribu akan diundang ke Balai Prajurit Kodam I/BB, untuk diberikan penghargaan dari Pangdam I/BB," tandasnya.

Untuk itu, dirinya berharap, prestasi yang ditorehkan Pratu Welman dapat menjadi contoh bagi prajurit lainnya khusus jajaran Brigif 7/RR untuk bisa berprestasi dalam berbagai bidang sesuai bakat dan kemampuannya.