LABUHANBATU - Kebersihan sebagian dari iman. Pepatah ini yang selalu menjadi pedoman bagi sosok Lurah Bakaranbatu, Ardi Juliandi Dalimunthe, Minggu (3/11/19). Bagaimana tidak, dia bersama warga Lingkungan Purwodadi Atas Simpang Mangga, menggelar bersih bersih di lingkungan mereka untuk mengantipasi terjadinya banjir. Apalagi belakangan hari ini, hujan deras melanda Labuhanbatu.

Lurah Bakaranbatu, Ardi kepada awak media mengatakan, bersih bersih ini dilakukan bersama Camat, warga Lingkungan Purwodadi Atas, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa, untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat.

"Apalagi guyuran hujan beberapa hari ini membuat jalan dan parit yang ada di sini sering tergenang diakibatkan adanya plastik dan sampah. Kegiatan gotong royong ini untuk menjaga lingkungan tetap terjaga dari banjir dan aliran air tetap lancar," jelasnya.

Di sisi lain, Ardi juga mengimbau kepada warga yang ikut aksi bersih bersih agar senantiasi menjaga lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya.

"Karena kalau sampah dibuang tidak pada tempatnya, maka sampah tersebut bisa mencemari lingkungan kita. Mari kita jaga bersama lingkungan kita agar tetap bersih," pinta Ardi.

Di tempat yang sama, S. Daulay warga sekitar Lingkungan Purwodadi Atas sangat mengapresiasi aksi bersih bersih yang dilaksanakan aparatur Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, dalam hal ini Kecamatan  Rantau Selatan dan Kelurahan Bakaranbatu.

"Saya selaku warga Lingkungan Purwodadi Atas sangat mengapresiasi program kegiatan bersih bersih yang dilaksanakan bersama masyarakat," kata dia.