LABURA - Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, melepas langsung sekitar 1.500 goweser di halaman Aula Fajar Dolpa Aek Kota Batu yang melakukan perjalanan ke Pulo Bisky di Desa Simonis, Kecamatan Aek Natas, Minggu (2/11/2019) pagi tadi.

Pada Gowes Labura Hebat Labura ini, peserta terbagi dalam 2 sesi yakni jalur MTB 26 KM dan roadbike 30 KM dilaksanakan di Kabupaten Labura.

Ribuan goweser dari berbagai daerah di Pulau Sumatera seperti Provinsi Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Aceh, Riau, dan Sumatera Utara, turut memadati halaman Aula Fazar Dolpa Aek Kota Batu Kecamatan NA IX – X Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Tepat pukul 06.00, berbagai klub sepeda gunung atau Goweser sudah berkumpul. Kegiatan ini sendiri mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Labura.

Rangakaian pelepasan goweser tersebut turut dihadiri Ketua DPRD H. Ali Tambunan, Dandim 0209/LB Letkol. Inft. Santoso, Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat, dan Pimpinan OPD dilingkungan Labuhanbatu Utara.

H. Kharuddin Syah, sendiri nampak antusias dan menyambut positif ajang tersebut. Terlihat, dia sangat bersemangat saat melakukan pengibaran bendera Start. Sesekali pria yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Sumut 2009 ini memberikan motivasi dalam bentuk doa sambil melambaikan tangan ke arah rombongan Goweser.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu utara saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, mudah-mudahan ajang ini sukses dan para Goweser diberi kelancaran dan keselamatan dalam perjalanan,” ungkap Bupati Labura.

Gowes ini diikuti dari berbagai kalangan dan usia. Bahkan, pesertanya juga ada yang berusia 69 tahun berasal dari Kabupaten Asahan dan usia termuda 9 tahun berasal dari Kabupaten Padang Lawas.

Dalam ajang tersebut para Goweser memperebutkan berbagai hadiah 159 hadiah seperti Lemari Es 2 pintu, 20 Unit Sepeda Polygon, 15 Unit TV LED 27″ , Dispenser, ricecooker dan hadiah menarik lainnya. Goweser memulai perjalanan dari halaman Aula Fajar Dolpa Kelurahan Aek Kota Batu Kecamatan NA IX – X dan finish di Pulo Bisky Desa Simonis Kecamatan Aek Natas.