LABUHANBATU - Maruba Manalu (54) tak kuasa menahan tangis usai mengetahui ketiga anaknya meninggal dunia karena tenggelam di sumur yang berada di persawahan Dusun V, Desa Wonosari, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (2/11/2019) kemarin sekira pukul 17.30. Sebelum meninggal, ketiga kakak beradik ini yakni Esra Marsaulina br Manalu (14), Agustina br Manalu (12) dan Juniardi Manalu (7), sore kemarin sekira pukul 16.00, pergi memancing bersama dengan dua temannya.

Kemudian saksi Mangapul Sihombing menyuruh korban pulang ke rumah, karena hari sudah sore. Namun, hanya dua temannya yang pulang, sementara ketiganya masih berada di sekitar lokasi.

Sekira pukul 17.30, dua temannya yang pulang tersebut kembali ke belakang pondok Mangapul Sihombing dan bertemu dengan istri Mangapul Sihombing yakni Hutmida br Silalahi sembari bertanya di mana orang si Esra.

Selanjutnya, Mangapul mencari ketiga anak tersebut ke rumah orangtuanya. Namun, ketiganya belum juga tiba di rumah.

Mangapul bersama orangtua korban, Maruba Manalu mencari anaknya ke sumur di belakang pondok tempat mereka memancing. Dari sumur di belakang pondok itulah didapati tiga anaknya sudah tidak bernyawa lagi.

Kapolsek Panai Tengah, AKP Lumaba Siregar, melalui Kanit Res Iptu JJ Ginting, Minggu (3/11/2019) membenarkan peristiwa meninggalnya 3 anak tersebut.

"Setelah mengatahui, kita turun ke TKP dan mengambil keterangan saksi-saksi serta membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan otopsi dan menyerahkan korban kepada pihak keluarga," terangnya.