ASAHAN-Pisah sambut Danlanal Tanjung Balai Asahan (TBA) yakni Letkol Laut (P) Rapitno, M.Tr. Hanla, MM yang digantikan oleh Letkol Laut (P) Dafris digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan Sabtu, (2/11/2019).

Hadir Bupati dan Forkopimda Asahan, Sekda dan Forkopimda Batubara, Walikota dan Forkopimda Tanjung Balai, Mewakili Bupati Kabupaten Labuhan Batu dan Labuhan Batu Utara, Sekda Asahan, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua Persit KCK Kodim 0208/AS, Ketua Bhayangkari, Ketua Jalasenastri, OPD dan Camat se-kabupaten Asahan.

Letkol Laut (P) Ropitno, M.Tr.Hanla, MM dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pemerintah Daerah dan Forkopimda di lingkup Lanal TBA atas kerjasama yang terjalin amat baik selama ini. Beliau berharap hal tersebut dapat berkelanjutan di masa kepemimpinan Letkol Laut (P) Dafris yang akan memimpin Lanal TBA saat ini.

Selanjutnya Letkol Laut (P) Dafris dalam sambutannya memberikan apresiasi atas penyambutan yang diberikan oleh seluruh Forkopimda di lingkup lanal TBA kepada dirinya. Beliau juga berharap bantuan dan kerjasamanya dalam melaksanakan tugas sebagai Danlanal TBA khususnya dalam mempertahankan keamanan negara di bidang kemaritiman di wilayah Lanal TBA.

Sementara itu mewakili Pemda Kabupaten Asahan, Batubara, Tanjung Balai, Labuhan Batu dan Labuhan Batu Utara, Bupati Asahan H. Surya BSc dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara pisah sambut tersebut adalah sebagai ungkapan silaturahmi di antara sesama kita.

"Ada masa datang dan ada masa berpisah, semua ini merupakan proses kehidupan yang diciptakan oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa yang tidak dapat dipungkiri oleh siapapun. Demikian juga halnya pada hari ini proses tersebut terjadi di tengah-tengah unsur forkopimda Kabupaten Asahan," jelasnya.

Dalam rangkaian acara hari itu, Bupati Asahan memperkenalkan diri secara khusus untuk mengungkapkan rasa ketulusan melepas Letkol Laut (P) Rafitno dan seluruh keluarga yang selama menjadi unsur forkopimda beserta rekan lainnya.

"Bagi kami terasa bahwa di antara kita telah terjalin hubungan dan kerjasama yang baik dengan didukung oleh niat dan ketulusan untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan kondusif guna mendorong kelancaran penyelenggaraan pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan di daerah Kabupaten Asahan yang sangat kita cintai," tambahnya.

Menurutnya, kesemuanya merupakan kenangan tersendiri bagi unsur Forkompinda terutama dalam melanjutkan tugas-tugas umum pemerintahan dan pembangunan Daerah Kabupaten Asahan yang telah dilaksanakan bersama selama ini.

Kemudian, kegiatan tersebut diakhiri dengan penyerahan cendramata dan bersalam-salaman oleh seluruh tamu dan undangan.*