Pengurus Generasi Muda IKL Dilantik, Ketua : Generasi Muda Dituntut lebih Kreatif

Pengurus Generasi Muda IKL Dilantik, Ketua : Generasi Muda Dituntut lebih Kreatif
Sabtu, 02 November 2019 10:57 WIB
Penulis: Rel

MEDAN - Pengurus Generasi Muda Ikatan Keluarga Lima Kaum (GM-IKL) periode 2019-2022, resmi dilantik Ketua IKL Medan, Mahyutar di Medan, Minggu (27/10/2019), sehari sebelum Hari Sumpah Pemuda.

Prosesi pelantikan tersebut dihadiri seluruh anggota dan pengurus GM-IKL yang terpilih. Acara yang diawali dengan pembacaan Al Quran menambah hikmah pelantikan yang dihadiri sekitar 70 orang.

Ketua IKL Medan, Mahyutar mengatakan bahwa, generasi muda saat ini dituntut lebih kreatif dengan ide-ide, agar organisasi sosial ini bisa berjalan.

"Kami yang sudah tua-tua tidak bisa seaktif dulu, kadang untuk pertemuan-pertemuan yang direncanakan tidak banyak yang hadir dengan berbagai alasan seperti sakit, berdagang, bekerja, dan lain sebagianya. Kami berharap dari Generasi Muda IKL ini bisa menyatukan Pemuda Lima Kaum yang sebenarnya banyak di Kota Medan. Kami siap untuk hadir dan membimbing agar GM-IKL terus aktif menjalankan program-program yang sudah direncanakan,” terangnya.

Ads
Sedangkan Ketua GM-IKL terpilih, Yusri Efendi dalam sambutannya berharap, dengan dilantiknya Pengurus Generasi Muda IKL Medan dibutuhkan dukungan dari seluruh anggota GM-IKL, karena jalannya sebuah organisasi tanpa dukungan dari seluruh anggota dan pengurus, tidak akan ada apa-apanya.

Kebersamaan harus terus dijaga, tetap positif thinking terhadap satu dengan lainnya sehingga dalam organisasi ini selalu tercipta kekeluargaan. Program-program kerja sudah disiapkan agar seluruh anggota bisa aktif menjalankan untuk kemajuan organisasi ini. Adapun tujuan terbentuknya GM-IKL ini untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan tolong menolong sesama warga Lima Kaum. Bagi yang ingin bergabung bersama GM-IKL bisa menghubungi 082167060027,” ujarnya.

Sementara itu, Ustad Saiful Bahri dalam tausiyahnya menyampaikan, seorang pemuda yang kuat bukan hanya dilihat dari fisiknya, tetapi pemuda yang kuat apabila kuat aqidahnya, kuat ibadahnya dan bisa menahan hawa nafsu.

"Jadilah pemuda yang beriman dengan mengikuti perintah Allah SWT. Sehingga nilai-nilai agama bisa berjalan dalam kehidupannya sehari-hari," pintanya.

Lima Kaum adalah sebuah Nagari di Sumatera Barat yang berada di Kecamatan Lima Kaum Tanah Datar, berjarak sekitar seratus kilometer dari kota Padang dengan waktu tempuh sekitar tiga jam menggunakan kendaraan menuju Lima Kaum. Di Medan, ada sekitar lebih dari 100 KK dengan berbagai profesi menjalani kehidupan.

"Untuk memperkuat persatuan dan silaturahmi, GM-IKL akan merangkul dan menyatukan pemuda-pemudai Lima Kaum yang ada di kota Medan, Sumatera Utara. Sehingga tercipta kebersamaan dan ukhuwah islamiah," tandasnya.

Editor : Fatih
Kategori : Gonews Group, Umum, Sumatera Utara, Medan
www www