SERDANG BEDAGAI - Syafii Efendi, Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai yang maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang, menyampaikan visi dan misi di Sekretariat DPD Partai Nasdem di Kecamatan Seibamban. Adapun kunjungan Syafii Efendi di DPD Partai Nasdem untuk menyampaikan visi misinya "Serdang Bedagai Maju, Bersih dan Mandiri".

Kehadiran Syafii Efendi disambut langsung para pengurus DPD partai Nasdem, dan DPW partai NasDem, Jumat (1/11/2019) pagi.

"Saya berterimakasih karena diberi kesempatan untuk menyampaikan visi misi, bahkan saya sangat nyaman berada di kantor ini," kata Syafii Efendi.

"Visi saya di Serdang Bedagai Maju, Bersih Dan Mandiri, ke depannya saya akan memajukan Serdang Bedagai menjadi daerah yang unggul," ujarnya.

Berikut misi Syafii Efendi :

  1. Meningkatkan insfrastruktur publik, terutama jalan kabupaten dan ruang terbuka publik
  2. Mencapai tata kelola pemerintahan yang transparan, akuntabel dan terpadu
  3. Meningkatkan fasilitas pendidikan dan fasilitas kesehatan yang memadai bagi masyarakat
  4. Penyediaan fasilitas penunjang untuk petani dan nelayan agar semakin nyaman berkerja
  5. Meningkatkan kewirausahaan mandiri masyarakat melalui insentif permodalan dan pelatihan yang efektif dan memadai, serta meningkatkan peran anak muda/ millenial dalam bisnis dan pemerintahan, dan beberapa poin lagi.
"Semoga Allah meridhoi, dan jika partai nasdem memberikan mandat kepada saya memimpin serdang bedagai ini, saya akan berbuat semaksimal mungkin untuk Serdang Bedagai," ungkap Syafii Efendi.

Sementara itu, Sekretaris DPW Partai Nasdem, H Salman Ginting sebelumnya menyampaikan, dalam pilkada ini NasDem tidak meminta uang dengan istilah tanpa mahar.

Sesuai peraturan di partai, tahap awal yang dilakukan yakni penjaringan dan memeriksa dokumen Calon Bupati/Wakil Bupati.

"Setelah hasil pemeriksaan lengkap, dilanjutkan dengan pemanggilan Calon Bupati/ Wakil Bupati untuk menyampaikan visi-misi calon bupati," kata Salman Ginting.

Menurutnya, setelah tahap di DPD partai NasDem selesai, kemudian berkas serta hasil presentasi dibawa ke DPW.

"Dari hasil penyampaian di DPW Partai Nasdem Sumut dan diperiksa kembali, kemudian DPW partai Nasdem langsung mengirimkannya ke DPP Partai Nasdem," terangnya.

"Apabila tahapan sampai ke DPP, maka calon akan dipanggil untuk presentasi di DPP. Banyak hal yang akan dilalui di DPP, dan DPP akan membentuk tim survei elektabilitas dan popularitas Calon Bupati/ Wakil Bupati," ungkap DPW Partai Nasdem Salman Ginting.