Bupati TSO bersama Forkopimda Monitoring Pelaksanaan Pilkades Serentak

Bupati TSO bersama Forkopimda Monitoring Pelaksanaan Pilkades Serentak
Bupati Palas H.Ali Sutan Harahap (TSO) di dampingi Kadis PMD H.Hamzah Nasution bersama unsur Forkopimda melaksanakan monitoring Pilkades serentak di Kabupaten Palas
Rabu, 30 Oktober 2019 20:18 WIB
Penulis: Ibnu Sakti Nasution
PALAS – Bupati Padang Lawas (Palas) H Ali Sutan Harahap (TSO) bersama unsur Forkopimda Palas memonitoring Pemilihan Kepala Desa serentak yang digelar di 99 desa yang tersebar di Kabupaten Palas, Rabu (30/10/2019).Monitoring tersebut dilakukan Bupati di sejumlah desa, mulai dari kecamatan Barumun, Barumun Selatan dan Ulu Barumun. TSO juga langsung berdialog dengan Panitia Pilkades untuk Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Palas.

Bupati TSO menilai, berdasarkan pemantauan yang dilakukan Tim Pemkab Palas beserta Forkopimda, antusias masyarakat datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya mencapai 99 persen dan hampir di semua desa.

TSO juga mengakui, Pilkades kali ini berlangsung aman, tertib dan lancar di semua desa sesuai yang diharapkan.

Ads
“Alhamdulillah sejauh ini proses pemungutan suara berjalan lancar. Mudah-mudahan hingga penghitungan nanti tidak ada masalah,” ungkap Bupati.

Bupati juga berpesan, kepada seluruh calon Kepala Desa untuk siap menang dan siap kalah. Serta mengajak seluruh pendukungnya untuk
tidak melakukan kegiatan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

”Untuk meraih jabatan adalah amanah dan takdir dari Allah. Artinya manusia hanya bisa ikhtiar. Dan siapapun yang terpilih harus didukung untuk sama-sama membangun desa,” ujar TSO.

Kapolres Tapsel, AKBP Irwa Zaini Adib mengatakan, hal yang sama. Bahwa pelaksanaan Pilkades di Palas berjalan baik.

Begitu juga ungkapan senada disampaikan Camat Barumun, As'ad Tupeil Nasution dan Huristak Lelan. Mereka meminta, kepada kepala desa terpilih agar berkomitmen untuk melaksanakan program-program yang pernah dikampanyekan.

”Siapapun yang terpilih menjadi Kepala Desa nantinya, harus mampu melaksanakan visi misi yang telah disampaikan kepada masyarakat dengan baik,” pungkas Camat As'ad Tupeil Nasution.

Sementara itu, Kadis PMD Kabupaten Palas H Hamzah Nasution mengatakan, pilkades serentak Kabupaten Palas berlangsung di 99 desa dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS), 99 TPS dengan jumlah peserta calon kepala desa yang bertarung sebanyak 279 calon.

Editor : Fatih
Kategori : Gonews Group, Umum, Politik, Sumatera Utara, Padang Lawas
www www