MALANG - Arema FC mengalahkan Semen Padang FC pada laga pekan ke-25 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019, Senin (28/10/2019) malam di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur. Kemenangan dengan skor 1-0 membuat Singo Edan begitu optimis untuk bisa merebut posisi kedua klasemen. Berkat tambahan tiga poin yang diraih dengan mengalahkan Semen Padang, Arema FC kini berada di posisi ke-5 dengan 30 poin. Dendi Santoso dan kawan-kawan hanya tertinggal tiga poin dari Madura United yang berada di posisi kedua klasemen.

"Ini adalah kemenangan yang sangat penting karena kami sekarang berada di posisi yang bagus untuk mengincar tempat kedua yang ditempati Madura United," ucap pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Menurut Milo, Arema harus bersusah payah untuk bisa mengalahkan Semen Padang. Singo Edan baru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-79 lewat Makan Konate. Pemain asal Mali tersebut membobol gawang Teja Paku Alam dari eksekusi penalti.

Kunci kemenangan Arema FC, kata Milo, adalah bermain sabar. Sebab, Arema sebenarnya dapat menguasai pertandingan. Akan tetapi, Semen Padang menumpuk pemain di lini belakang dan sangat menyulitkan Arema.

"Kami tetap bermain sabar, terus membangun serangan dan akhirnya kami mendapat gol. Tidak mudah melawan tim yang selama 90 menit bertahan dengan sangat bagus," kata pelatih 55 tahun.

Milo mengucapkan terima kasih atas kerja keras pemain yang berujung manis. Jayus Hariono, Hendro Siswanto, Dendi Santoso, dan Nasir dinilai tampil maksimal. Demikian juga dengan para pemain yang membuat Milo angkat topi.

"Saya juga ucapkan terima kasih pada Aremania yang sudah datang ke stadion. Kalian luar biasa. Mungkin jumlahnya hanya 4 ribu, tetapi saya merasa kehadiran mereka seperti 40 ribu orang. Luar biasa," tutur Milo. ***