JAKARTA – Shanice Erupley siswi kelas II SMK Kehutanan Negeri Manokwari Papua Barat sangat bangga menjadi salah seorang peserta Final LCC Empat Pilar MPR 2019. Menurut Shanice, sekolahnya setiap tahun mengikuti seleksi provinsi dan tidak pernah lolos. "Tahun ini adalah tahun luar biasa buat sekolah kami akhirnya lolos masuk final, sehingga berkesempatan meraih Juara 1 Nasional LCC Empat Pilar MPR 2019," katanya, usai acara Pembukaan Final LCC Empat Pilar MPR 2019, di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (28/10/2019).

Masih kata Shanice, keberhasilan tim sekolahnya tersebut akibat kesabaran para guru yang terus mendampingi tim serta mendorong tanpa kenal lelah. Sehingga, pada akhirnya berhasil lolos seleksi provinsi dan masuk final nasional di Jakarta.

"Saya bersama teman-teman saya sangat berterima kasih atas dukungan guru-guru kami, pendamping kami, orang tua kami juga teman-teman kami seluruhnya. Terima kasih juga kami sampaikan kepada MPR RI, yang telah memberikan kesempatan kami-kami di daerah menunjukkan kemampuan kami dalam ajang nasional," ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan Fidela Elizabeth Arden Doom siswi SMAN 5 Jayapura, Papua. Fidela juga mengungkakan sekolahnya baru tahun ini berhasil menjadi finalis nasional LCC Empat Pilar MPR 2019 di Jakarta.

"Masuk menjadi finalis merupakan hal yang berat. Tapi, akan kami buktikan dengan kerja keras, kami akan meraih hasil yang sebaik-baiknya, target kami menyabet Juara Nasional untuk kami bawa ke Papua," ucapnya.

Siswi yang terlihat ramah itupun mengungkapkan, apapun hasilnya baik menang ataupun kalah tidak jadi soal, yang penting adalah tim sudah mengeluarkan kemampuannya yang terbaik.

"Kami memang sangat berharap menang. Karena itu menjadi harapan kami juga teman- teman di sekolah, tapi teman-teman tim dari daerah lain tentu juga sangat hebat-hebat, kami rasa siapapun yang juara, kita semua harus mendukung dan memberi penghormatan," pungkasnya.***