LABUHANBATU - Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, merasa bangga dan mengapresiasi Rizky Elvinasari dari Desa Lingga Tiga yang terpilih sebagai pemenang Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Sumatera Utara, sebab Rizky Elvinasari telah mampu mengharumkan nama baik Kabupaten Labuhanbatu di tingkat Provinsi Sumatera Utara. Rizky Elvinasari dari Dusun Sidodadi Desa Lingga Tiga, Kecamatan Bilah Hulu yang telah terpilih sebagai pemenang Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Sumatera Utara di bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata, untuk keberhasilannya itu Rizky Elvinasari menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019, Senin (28/10/2019) yang diserahkan Gubsu melalui Sekda Provsu Dr.Ir.Hj. R. Sabrina, disaksikan Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe.

Terkait dengan penghargaan dan terpilihnya Rizky Elvinasari tersebut, Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, mengutarakan bahwa dirinya yakin banyak potensi para pemuda yang ada di Labuhanbatu.

"Alhamdulillah ada satu pemuda dari 8 pemenang pemuda pelopor. Saya harap pemuda Labuhanbatu terus berinovasi dan menciptakan ekonomi kreatif," pintanya.

Disinggung masalah Labuhanbatu menjadi tuan rumah Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, Andi Suhaimi Mengatakan, Mungkin karena Bupati nya masih muda, maka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019 Provinsi Sumatera Utara dilaksanakan di Kabupaten Labuhanbatu.

"Ini merupakan penyamangat buat kita semua, banyak program provinsi akan dilaksanakan di Labuhanbatu, dalam waktu dekat ini juga akan dilakukan perlombaan olahraga tingkat pelajar se-Sumatera Utara," kata Anbdi Suhaimi.

Disisi lain Bupati Labuhanbatu yang peduli dengan UKM ini mengatakan, bahwa dua hari lagi kita akan membuka pasar oleh-oleh Labuhanbatu di tugu selamat datang Rantauprapat yang di kelola para UKM dan pemuda yang ada di Labuhanbatu.

Sesuai dengan lampiran keputusan Gubernur Sumatera Utara Nomor. 188.44/513/KPTS/2019 Tanggal 22 Oktober 2019 para pemenang Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Sumatera utara Tahun 2019 yaitu, Ahlun Nazar Al Faezi dari Desa Silolama Kecamatan Silau Laut Kabupaten Asahan bidang kepeloporan Pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata. Desmon M Siburian, S.Pd dari Desa Simamora Kecamatan Pagaran Kabupaten Tapanuli Utara (Sosial, Budaya, Pariwisata dan Agama). Ryan Furniture dari Desa Jentera Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat (Pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata). Kemudian Rizky Elvinasari dari Dusun Sidodadi Desa Lingga Tiga Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu bidang kepeloporan Pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata.

Selanjutnya, Atika Winari Putri, S.Pd dari Desa Lubuk Kertang Kecamatan Brandan Barat Kabupaten Langkat, bidang kepeloporan Pendidikan. Febri Tua Silagan Desa Tuk Tuk Siadong Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir (Pengelolaan sumber daya alam, lingkungan dan pariwisata). Fachrul Reza Khairansyah, SH dari Kelurahan Pancuran Dewa Kecamatan Sibolga Sambas Kota Sibolga ( Sosial, Budaya, Pariwisata dan Agama). Irfan Juhandi dari Desa Rawang Kecamatan Rawang Kabupaten Asahan (Pendidikan) dan Annisa dari Kelurahan Tanjung Sari Kecamatan Selayang Kota Medan bidang kepeloporan Pendidikan.