PEKANBARU - Meski tidak dilibatkan dalam pemerintahan di era kedua kepemimpinan Presiden Joko Widodo, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan tetap mengajak dan mengingatkan seluruh kader PAN di Riau untuk mendukung kinerja pemerintah untuk Indonesia lebih maju. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Zulkifli Hasan saat menghadiri kegiatan Orientasi dan Rapat Koordinasi Anggota Fraksi PAN DPRD se-Provinsi Riau, Sabtu (26/10/2019) malam di Hotel Arya Duta Pekanbaru.

"Mari kita doakan dan dukung pemerintah sebagai mitra yang kritis. Agar pak gubernur, pak presiden sukses memajukan Indonesia itu ya," pesan Zulkifli.

Karena menurutnya, persaingan politik bukanlah hal yang berkelanjutan, lebih baik memikirkan dan mencari solusi terhadap permasalahan yang terjadi saat ini di Indonesia.

"Ya persaingan telah usai, sekarang kita menghadapi tantangan yang berat, ada masalah-masalah dalam negeri, seperti di Wamena, Maluku. Ada persaingan internasional seperti ancaman krisis golbal, persaingan dagang antara Amerika dan Tiongkok, semuanya itu tidak mudah, saatnya kita bersatu untuk membangun Indonesia," tandasnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, langkah tersebut diambil karena Indonesia merupakan negara kesatuan yang mengambil keputusan berdasarkan musyawarah dan mufakat.

"Karena sejatinya Indonesia itu kebersamaan. Maka dulu MPR itu adalah majelis permusyawaratan dan musyawarah, kecil diajak, besar diajak, ya dulu begitu jadi tidak ada musuh abadi. Kita ini teman abadi," tutupnya.***