MEDAN - Peringatan Sumpah Pemuda yang dilaksanakan Komunitas Bumantara kembali digelar di Kota Medan. Kali ini, pelaksanaannya menghadirkan dua tokoh pergerakan yang banyak mewarnai dunia aktivis di Sumatera Utara. Pelaksanaan yang digelar, Minggu (27/10/2019) di Lapangan Alfaka VII, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, diisi jalan sehat dan pawai budaya yang dilepas langsung dua tokoh pergerakan Dr Edy Ikhsan SH MA dan Irham Buana Nasution SH MHum.

Ketua Panitia Muhammad Asril mengatakan, kegiatan yang sama sudah digelar sebanyak 3 kali dalam empat tahun terakhir. Kali ini, jalan sehat diikuti lebih dari 500 peserta.

"Komunitas Bumantara menjadi bagian manajemen media Bumantara dalam aktivitas sosial. Kami patut bersyukur kegiatan ini masih bisa digelar dengan lancar," ungkap Muhammad Asril.

Asril yang juga Wakil Pemimpin Umum Bumantara menjelaskan, sengaja menghadirkan dua tokoh inspirator generasi muda khususnya Kota Medan tersebut.

"Irham Buana pernah Direktur LBH Medan selama hampir 13 tahun yang saat ini menjadi Legislator DPRD Sumut. Begitu juga Dr Edy Ikhsan, dedengkot aktivis yang kini diharapkan bisa membawa Kota Medan lebih manusiawi pada Pilkada 2020 mendatang," terang Asril.

Selain jalan sehat dan pawai budaya, peringatan Sumpah Pemuda juga diisi aksi marching band binaan Yayasan Al Fattah Medan serta cek kesehatan gratis dari berbagai pendukung. Di antaranya Bayer, Konilife dan Redoxon.

"Juga ada doorprize dari Bumantara, Three 4.5 G, Forissa dan Indocafe," tukas Asril.