NIASSELATAN - Untuk keempat kalinya, puluhan warga dari 4 desa di Kecamatan Mazino kembali membuat jembatan darurat pada gorong-gorong dekat jembatan Bailey Sungai Idanolawa Desa Hililaza Hilinawalo Mazino yang amblas dihantam banjir besar beberapa waktu lalu.

Adapun warga di 4 desa itu yakni Desa Hilinawalo Mazino, Desa Hililaza Hilinawalo Mazino, Desa Hilzoroilawa dan Desa Hilifondrege.

Pj. kepala Desa Hililaza Hilinawalo Mazino, Perubahan Harefa kepada wartawan lewat pesan WhatsApp, Sabtu, (26/10/2019) menyebutkan, sekitar puluhan warga dari 4 desa di Mazino mulai Sabtu, (26/10/2019) pagi sekira pukul o8.00 hingga sore, kembali bergotong royong membuat jembatan darurat dari batang pohon kelapa pada gorong-gorong yang amblas dihantam banjir beberapa waktu lalu.

"Ini keempat kalinya kita buat jembatan darurat dari batang pohon kelapa pada gorong-gorong tersebut dimana sebelumnya sudah 3 kali kita buat tetapi selalu hanyut dibawa banjir besar akibat hujan yang terus menerus mengguyur wilayah Mazino akhir-akhir ini," tuturnya.

Diapun berharap, jembatan darurat keempat kalinya itu tidak hanyut lagi dibawa banjir, karena gorong-gorong tersebut merupakan akses penghubung utama warga 4 desa dengan desa lain di Mazino dan Telukdalam ibukota Kabupaten Nias Selatan.

"Warga juga sangat memohon perhatian khusus dari pemerintah daerah terutama dinas terkait agar gorong-gorong tersebut secepatnya dibangun demi memperlancar akses transportasi di wilayah itu," ungkapnya.

Tak hanya itu, Perubahan juga mengucapkan terimakasih kepada PLN Area Nias, karena telah merespon keluhan warga tentang pemindahan tiang listrik yang turut amblas dihantam banjir.