Dinas Kominfo Paluta Live Streaming Peringatan Hari Pesantren Nasional

Dinas Kominfo Paluta Live Streaming Peringatan Hari Pesantren Nasional
Seluruh Nara sumber saat melakukan live streaming dengan tema "Santri Padang Lawas Utara sebagai generasi cendikiawan muslim" di ruangan live streaming Kominfo Paluta, Kamis (25/10/2019).
Sabtu, 26 Oktober 2019 20:00 WIB
Penulis: RD Sir
PALUTA - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Padang Lawas Utara, menayangkan live streaming peringatan Hari Pesantren Nasional yang mengusung tema Santri Padang Lawas Utara Sebagai Generasi Cendikiawan Muslim.Live streaming ini dilaksanakan bersama H.Parmohonan Siregar selaku Kakan Kemenag yang diwakili Baikunni Harahap selaku Kasi Pendidikan Madrasah, H. Mahlil Siregar selaku Ketua Badan Silaturahmi Pesantren Padang Lawas Utara, Bahrul Ulung Harahap selaku Pimpinan Ponpes Darussalam.

Maksum Ibrahim Bayjuri Nasution selaku Pimpinan Ponpes Napa Barbaran, H. Awaluddin Habibi Siregar selaku Pimpinan Ponpes Pemadu dan Fatimah Addia Tansya selaku Kepala Sekolah Aliyah yang dipandu oleh Julpikar Harahap M.M dan Fitri Yuliza di Ruangan Live Streaming Kominfo, Kamis (24/10/2019).

Dalam kegiatan itu, dibahas tentang santri yang tidak terlepas dari Pondok Pesantren, Kiyai, Ustadz, dan Ustadzah. Cerita sejarahpun tidak terlepas dari berbagai perjuangan para santri dan pesantren dalam mempertahankan NKRI serta kemakmuran bangsa Indonesia.

Ads
Menurut seluruh narasumber dalam acara itu, peran pesantren sangat penting dalam membangun Indonesia yang maju dan bernuansa kedamaian, Pesantren menjadi tempat di mana daya saing bangsa ditingkatkan, ketahanan nasional dipertahankan, dan perdamaian dunia diharapkan,karena itu ketulusan, kesederhanaan yang diajarkan dan diteladankan di pesantren.

www www