PALUTA - Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) gelar Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2019 di Gedung Serbaguna Kantor Bupati Padang Lawas Utara, Rabu (23/10/2019). Kegiatan yang bertema " Tingkatkan Kinerja Kader PKK Melalui Pengelolaan Tertib Administrasi PKK " itu hadiri Bupati Paluta Andar Amin Harahap dan Wakil Bupati Padang Lawas Utara beserta Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Padang Lawas Utara, Asisten dan Staf Ahli, Pimpinan OPD, Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Padang Lawas Utara, Ibu Persit dan Bhayangkara, Unsur Forkopimda, serta seluruh tamu undangan lainnya.

Ketua Umum Tim Penggerak PKK Padang Lawas Utara Ny. Ade Aan Rostiani Andar Amin dalam sambutannya menjelaskan bahwa tema dalam kegiatan Jambore itu difokuskan pada upaya tata tertib Administrasi PKK yang dikelola oleh kader.

“Tema ini sengaja dibuat karena kegiatan dalam jambore kali ini difokuskan pada upaya tata tertib administrasi PKK yang dikelola oleh Kader PKK,” ujar beliau

Disisi lain Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, S.STP., M.Si., mengatakan kegiatan itu bertujuan memberikan penghargaan kepada seluruh kader PKK sekaligus meningkatkan mutu pengetahuan dan ahli teknologi,memperkuat rasa persatuan dan kesatuan antar kader PKK di Paluta.

“Tujuan Jambore Kader PKK Kabupaten Padang Lawas Utara ini untuk memberikan penghargaan kepada kader PKK sekaligus meningkatkan mutu pengetahuan dan kemampuan melalui alih pengetahuan dan ahli teknologi, memperkuat rasa persatuan dan kesatuan antar kader PKK di Kabupaten Padang Lawas Utara,” ucap Andar

Adapun Rangkaian kegiatan dalam Jambore Kader PKK Kabupaten Padang Lawas Utara tahun ini, yakni perlombaan 4 Pokja PKK (Pokja I, Pokja II, Pokja III, dan Pokja IV), perlombaan yel-yel, perlombaan pakaian etnik Sumatera Utara,perlombaan fashion show (Camat, Kepala Desa, dan Ketua PKK Kecamatan.