MEDAN - BMW Indonesia melalui PT Artha Motor Lestari (AML) kembali menunjukkan kepemimpinannya di bidang teknologi, desain dan inovasi terbaru dengan memperkenalkan sedan sport legendaris sepanjang masa All-New BMW Seri 3. Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania mengatakan, All-New BMW Seri 3 tersebut ditawarkan dalam varian BMW 330i M Sport dengan harga Rp998 juta off the road.

Jodie mengaku, varian ini sebelumnya telah menjalani rangkaian perkenalannya di Jakarta, Semarang, Surabaya dan Bali. Kini Legenda dari Sheer Driving Pleasure ini diperkenalkan pertama kalinya untuk area Sumatra Utara.

"BMW Indonesia selalu berkomitmen untuk menghadirkan rangkaian kenderaan inovatif serta program dan layanan terbaik untuk pelanggan, khsusnya serie ini yang mengedepankan teknologo dan bahasa desain terbaru," ujar Jodie dalam launching BMW 330i M Sport di Medan, Jumat (25/10/2019).

"Minat warga Medan untuk mengetahui perkembangan teknologi dan otomotif terbaru meningkat," katanya dalam launching BMW 330i M Sport di Medan, Jumat (25/10/2019).

Dia mengatakan seluruh elemen BMW didasari oleh inti brand BMW JOY, perkenalan sedan sporty legendaris. All-New BMW Seri 3 mengedepankan teknologi dan bahasa desain terbaru dari BMW ini adalah perwujudan dari elemen itu.

"BMW Seri 3 merupakan salah satu penopang penjualan BMW di Indonesia dan merupakan salah satu kendaraan terpenting BMW," katanya.

Untuk itu, generasi terbaru BMW Seri 3 diperkenalkan di 5 kota termasuk Medan. Bahkan, sejak awal diperkenalkan, AII-New BMW 330i M Sport mendapatkan respon yang luar biasa.

Tjundaka Natawardaya, Director PT Artha Motor Lestari (AML) mengatakan dalam kurun waktu 7 tahun, brand BMW terus berkembang secara signifikan.

Berdasarkan data penjualan 2019 dibandingkan dengan tahun sebelumnya, Tjundaka mengaku, tumbuh sekitar 15% untuk seluruh model kendaraan BMW. Di mana BMW Seri 3 dan BMW X1 sebagai model BMW yang paling populer.

"Generasi ketujuh sedan sport ini sekali lagi hadirkan tolak ukur di segmen sedan premium," katanya.

Salah satu fitur andalan dari All-New BMW 3 Series adalah BMW Laserlight yang sebelumnya hanya ada di BMW Seri 7 untuk kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.

"Untuk menjelajahi lebih jauh rangkaian fitur inovatif dan desain terbaru Sang Legenda, kami mengundang pelanggan dan penggemar BMW untuk datang ke BMW AML Medan dan mencoba kendaraan BMW terbaru seperti BMW X5, BMW X1, BMW Seri 5 dan pastinya All-New BMW 330i M Sport,” lanjutnya.

Interior Mewah Nuanda Sporty

All New BMW Seri 3 ini memiliki kabin yang luas bersama dengan fokus kokpit pada pengemudi. Fitur pengontroldikelompokkan ke dalam panel yang terstruktur dengan jelas.

Tak hanya itu, seri ini memiliki tombol start yang terletak di panel kontrol yang baru dan berada di konsol tengah. Di mana, tuas perpindahan gigi dirancang bergaung dengan iDrive Controller dan tombol-tombol untuk unit Driving Experience Control.