SERDANG BEDAGAI - Bupati Serdang Bedagai H Soekirman menghadiri Urun Rembuk Pendidikan Sumatera Utara diadakan di Aula Dinas Pendidikan, Kecamatan Sei Rampah, Jumat (25/10/2019).

Dalam Urun Rembuk Peningkatan Mutu Pendidikan Menuju Sumut Bermartabat tersebut, Bupati mengatakan, pada era digitalisasi ini sudah seharusnya melakukan berbagai inovasi yang menggunakan aplikasi terintegrasi.

Hal ini dikarenakan 2/3 penduduk dunia sudah terkoneksi dengan teknologi. Dengan demikian harus dapat kita manfaatkan aplikasi dan kemajuan teknologi untuk meningkatkan perkembangan kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) khususnya di bidang Pendidikan.

"Kita harus mepersiapkan pendidikan yang baik dan bermutu mulai dari sekarang, karena anak-anak kita nantinya yang akan menjadi generasi penerus bangsa dan akan membangun negara kita di kemudian hari nanti," kata Bupati Soekirman.

Menurutnya, Dengan memajukan pendidikan dan kebudayaan serta meningkatkan kualitas SDM Kabupaten Sergai akan menjadi kabupaten yang semakin unggul, inovatif dan berkelanjutan.

Lanjut Bupati Soekirman, tidak hanya di bidang pendidikan saja, kita juga harus memanfaatkan potensi pertanian kita yang bisa kita tingkatkan menjadi destinasi wisata tani di Sumut.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Sergai Jhoni Walker Manik, menyampaikan Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai mendapat kepercayaan dari Tim Penjamin Mutu Pendidikan Daerah (TPMPD) sehingga kita patut bersyukur karena di tempat ini kita dapat saling bertukar informasi tentang dunia pendidikan Sumut agar lebih maju dan berkembang.

"Sergai memiliki 469 SD Negeri dan swasta, 449 Lembaga PAUD, 89 SMP Negeri dan Swasta, 41 SMA Negeri dan Swasta serta 39 SMK," terangnya

"Untuk inovasi, sejauh ini kita sudah melakukan inovasi seperti Gerappah, GCL, dan kita sedang mengebangkan literasi di sekolah sampai saat ini," ungkap Jhoni Walker.

Dalam kegiatan ini turut hadir, Ketua TPMPD, Prof. Dr. Khairil Ansari, Kepala Dinas Pendidikan Sergai Jhoni Walker Manik, beserta jajaran, Ketua Dewan Pendidikan Sergai Agus Marwan, Dewan pendidikan se-Sumut, para Korwil serta guru dilingkungan Dinas Pendidikan Sergai.**