Balon Bupati dan Wabup Nisel HD-Firman Mendaftar ke PKPI

Balon Bupati dan Wabup Nisel HD-Firman Mendaftar ke PKPI
Pasangan Balon HD-Firman saat mendaftar di DPK PKPI Nisel
Jum'at, 25 Oktober 2019 18:51 WIB
Penulis: Halawa
NIASSELATAN - Pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Nisel pada Pilkada 2020 Hilarius Duha-Firman Giawa, Jumat (25/10/2019) mendaftarkan diri ke Sekretariat Tim Penjaringan DPK Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Nias Selatan, Jalan Diponegoro, Kelurahan Pasar Telukdalam.Saat mendaftar, HD-Firman didampingi Sekretaris DPC PDIP Nisel juga sebagai Ketua DPRD Nisel Elisati Halawa, Bendahara DPC PDIP Nisel, Nurtiza Dakhi dan sejumlah tim lainnya.

Kedatangan HD-Firman dan tim disambut oleh Ketua Tim Penjaringan DPK PKPI Nisel,. Budi Rahman Maduwu, Bendahara Tim Penjaringan, Sitimbarasi Duha dan Ketua DPK PKPI Nisel, Yohana Duha.

Ketua Tim Penjaringan DPK PKPI Nisel kepada wartawan mengatakan, sejak pihaknya membuka pendaftaran penjaringan Balon Bupati dan Wabup Nisel pada Pilkada 2020, pasangan Hilrius Duha-Firman Giawa yang pertama kali mendaftarkan diri di Sekretariat Tim Penjaringan.

Ads
"Pembukaan penjaringan Balon Bupati dan Wabup pada Pilkada 2020, sudah kita lakukan sejak Tanggal 21 Oktober dan akan berakhir pada Tanggal 1 November 2019. hingga saat ini baru pasangan Balon HD-Firman yang mendaftar," sebutnya.

Ia juga menambahkan, tim penjaringan juga membuka peluang kepada semua pihak untuk mendaftar menjadi Balon Bupati dan Wabup hingga batas waktu yang telah ditentukan.

Disinggung seperti apa kriteria Balon yang akan direkomendasikan nantinya oleh pihak parta, ia menjawab menjawab bahwa sesuai visi-misi PKPI.

"Yang mengeluarkan rekomendasi nantinya adalah pihak DPP dan kriteria Balon harus benar-benar merakyat dan memiliki visi-misi untuk membangun Nias Selatan lebih maju lagi ke depan," tandasnya.

Sementara, Balon Wakil Bupati pasangan Hilarius Duha, Firman Giawa mengatakan, hingga saat ini pasangannya sudah mendaftarkan diri di lima Partai.

"PKPI Partai ke lima yang kami sambangi dan sebelumnya kami sudah mendaftar ke DPC Partai PDI-P, Perindo, Nasdem dan Gerindra," pungkasnya.

Saat disinggung, apakah pasangannya akan mendaftarkan diri juga ke Partai lain seperti ke Partai Demokrat, Garuda dan Berkarya, ia menjawab, ketika sudah dibuka pendaftaran, kami akan mendaftarkan diri juga ke tiga Partai tersebut.

"Jadi, kita berharap kepada DPP PKPI agar dapat merekomendasikan pasangan kami," pintanya.

Editor : Fatih
Kategori : Gonews Group, Umum, Politik, Sumatera Utara, Nias Selatan
www www