MEDAN - Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi, melaksanakan sholat subuh berjamaah di Masjid Darul Iman Jalan Bajak 4 / Jl. Bajak 2-H, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kamis (24/10/2019).

Diawali temu ramah dengan pengurus BKM Darul Iman, kegiatan Sholat Subuh berjamaah Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi itu diikuti Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi SIK, BKM Darul Iman dan Personel Polsek Patumbak serta jamaah masjid yang bermukim di sekitar Jl. Bajak 4.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi mengucapkan terima kasih di kesempatan itu. "Kedatangan Sholat subuh berjamaah ini adalah kegiatan rutin yang kami lakukan semata – mata karena ibadah dan ingin mendapatkan ridho dari Allah SWT dan juga menjalin silaturahim serta berkomunikasi. "Saya ingin sampaikan secara umum wilayah Kota Medan insyaallah aman dan kondusif. Ini kita lihat dari aktitivitas tidak ada yang mengganggu seperti beribadah, ke sekolah, kerja dan lainnya. Kita sangat memerlukan rasa aman. Karena itu mari kita selalu bersyukur dan berdoa bahwa keamanan ini diberikan kepada kita, masyarakat, bangsa dan negara ini." “Keamanan yang kita rasakan ini bukan kerja polisi saja tapi kerjasama kita semua, TNI, masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan lainnya. Inilah hasilnya. Walaupun ada kejadian pencurian, begal tapi semuanya bisa diatasi dengan cepat dan tidak meluas. Keamanan harus kita jaga dan ini harus dijadikan suatu niat bagi kita untuk ikut memberikan kontribusi dengan baik. Untuk itu kita harus menjaga diri sendiri, keluarga dan lingkungan untuk tidak menjadi korban kejahatan maupun tidak melakukan perbuatan jahat dan mengajak orang berbuat baik." Beberapa hal yang perlu kita hadapi terkait masalah gangguan kamtibmas, kata Kapolrestabes, yakni: 1). Masalah narkoba. Ini harus kita perangi secara bersama.Polisi sudah melakukan penagkapan. Mereka masih tetap melakukan penjualan narkoba. Itu strategi mereka dengan Sasaran anak muda, pelajar dan mahasiswa bahkan ada orang yang sudah tua tapi kebanyakan yang masih muda.

Ini tanggung jawab kita semua. Jangan dijauhi anak muda tersebut. Kita lakukan pendekatan. Ajak mereka dan temui mereka. Inilah satunya cara kita menjaga agar kondisi bangsa kita aman dan masalah narkoba wajib kita perangi. 2). Masalah konflik yang melatar belakangi isu sara, agama dan ras. Kita bersyukur negara kita negara besar yg harus kita jaga. Kalau kita tidak menjaga maka negara kita jadi negara kecil, konflik berkepanjangan. Walaupun kita beraneka ragam kita mampu menjaga persatuan dan kesatuan. “Bahwa nikmat iman adalah dengan rasa syukur. Saya berpesan mari kita menjadi rahmatan lil alamin, menjadi rahmat bagi seluruh alam agar kehidupan kita baik. Kehidupan beraneka ragam sudah sunatullah, takdir Allah. Bagi orang yang cerdas dan pintar dia akan melihat bahwa permasalahan dan perbedaan itu adalah bagian ujian untuk menjadi manusia yang beriman dan diakhir kehidupan insyaAllah kita semua menjadi khusnul khotimah,” pungkas Kapolrestabes Medan.***