JAKARTA - Insiden memilukan kembali terjadi di Liga 2 2019. Pertandingan wilayah timur yang mempertemukan PSIM Yogyakarta versus Persis Solo, Senin (21/10/2019), berakhir dengan keributan. Puluhan penonton masuk ke area lapangan Stadion Mandala Krida Yogyakarta.

Sebagai operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sangat menyesalkan insiden tersebut. “Kami kecewa dan menyesal dengan insiden memalukan di pertandingan PSIM versus Persis. Berikutnya, akan kami proses sesuai dengan tugas dan wewenang kami,” jelas manajer kompetisi LIB, Asep Saputra.

Dalam konteks insiden yang terjadi pada PSIM kontra Persis, LIB langsung memberikan laporan secara resmi ke Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Laporan awal telah dikirimkan setelah pertandingan berlangsung.

Patut diketahui, usai pertandingan PSIM versus Persis, match commissioner langsung membuat laporan jalannya pertandingan. Kemudian laporan tersebut dikirimkan ke LIB. “Setelah itu, kami kirimkan laporan dari matchcom ke Komdis PSSI,” tambah Asep.

Hanya saja, lanjut Asep, untuk laporan secara komprehensif akan diinformasikan dalam tenggat waktu yang ditentukan. “Dalam 2 x 24 jam laporan komprehensif akan kami kirimkan ke Komdis,” pungkas Asep. ***