LABURA - Untuk mewujudkan Nawacita Presiden Republik Indonesia, Pemkab Labura melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) melaunching Aplikasi Yok Bang Berkabe.

Bupati Labura yang diwakili Sekdakab Labura H.Habibuddin Siregar, meluncurkan aplikasi 'Yok Bang Berkabe' di Aula Ahmad Dewi Syukur, (21/10/2019) Senin kemarin.

Launching tersebut ditandai dengan pemukulan gong sebanyak lima kali oleh Sekda H. Habibuddin Siregar di dampingi Kadis DPPKB H. Muahammad Suib dan Ketua MUI H. Aminurasid Aruan.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan sekda, Bupati menyebutkan di antara tujuan program KB adalah meningkatkan kualitas manusia. Dan hal itu merupakan salah satu dari perwujudan Nawacita yang diprogramkan Presiden RI.

Karena itu, Bupati berharap agar aplikasi yang diluncurkan pada hari tersebut dapat memberikan informasi dan perkembangan kegiatan KB di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok.

Untuk itu, kepada para organisasi perangkat daerah (OPD) serta instansi terkait lainnya diharapkan dapat mendukung. Terlebih di 15 desa yang terdapat kampung KB-nya.

Sebelumnya, Kadis PPKB Labura H. Suib Sitorus S.Pd dalam laporannya antara menyebutkan, program itu merupakan bagian dari pendidikan dan latihan yang diikutinya di Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI di Jakarta.

“Saya juga akan mempresentasikan Yok Bang berKaBe ini di Jakarta,” Ujar Suib.

Sejak program Kampung KB dilaksanakan pada 2016 lalu, hingga 2018 di Labura terdapat 15 Kampung KB yang tersebar di delapan Kecamatan.

Melalui aplikasi itu, publik dapat mengetahui program dan kegiatan KB di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu.